Bolehkah Buka Aurat di Depan Non-Muslim?

hijab, jilbab

Pak Ustadz, saya terbiasa datang ke salon untuk merawat kecantikan. Saya acap kali datang ke salon yang dikelola oleh orang kafir. Pertanyaannya, bolehkah saya membuka aurat di depan mereka? Mohon penjelasannya.

 

 

Saudara seiman yang dimuliakan Allah, kita patut berbangga jika pada realitanya cukup banyak orang yang sadar akan kewajiban menutup aurat karena kebiasaan membuka aurat di luar shalat (langsung atau tidak langsung) mempengaruhi diterima dan tidaknya shalat. Aurat laki-laki adalah wilayah tubuh antara pusar dan lutut, sementara aurat perempuan adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan (termasuk punggung tangan). Perintah menutup aurat (khususnya bagi perempuan) disebutkan dalam ayat berikut.

alquran muasir

Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (Q.S. An-Nuur [24]: 31)

[irp posts=”1634" name=”Lelaki Dayyuts” Biarkan Istrinya Pamer Aurat”]

Secara sederhana, aurat dapat kita artikan sebagai sesuatu yang harus ditutupi atau tidak boleh dibiarkan terbuka. Aurat harus ditutup kenapa?

kalender

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Komentar Artikel “Bolehkah Buka Aurat di Depan Non-Muslim?

  1. lelly

    Assalamualaikum pa usztad

    saya pernah ada yg ceramah bahwa setiang bayi yg lahir ada khodam dan Nabi Muhamad Saw pun khodam nya sampai masuk islam pertanyaan nya apa yg di maksud khodam itu n apa manfaatnya bagi setiap orang ??? Terinakasih ya pa usztad

    Wassalamualikum wr.wb

Leave a Comment