Ingin Bertaubat Setelah 14 Tahun Menyakiti Istri

poligami

Pak ustadz Aam, saya telah berkeluarga dan mempunyai dua anak. Saya telah menyakiti istri saya karena waktu itu saya lebih mementingkan teman dibandingkan istri. Saya sadar dan meminta maaf kepada istri, tetapi pintu hati istri tertutup buat saya. Ini akibat saya sudah banyak menyakiti hati istri dan tidak menghargainya selama 14 tahun bersama.  Pak ustadz, bagaimana caranya supaya istri saya mau kembali lagi kepada saya?  Padahal selama 4 bulan terakhir ini saya sudah berubah dan bertaubat. Saya berjanji kepada diri sendiri untuk bertaubat. Bahkan, shalat  lima waktu yang dulu saya tidak pernah lakukan, sekarang saya lakukan. Tapi sekarang berbalik malah istri tidak menghargai saya.  Apakah ada pintu saya untuk bertaubat?

 

 

Berbicara mengenai pintu taubat, selama kita masih diberikan kesempatan bernafas dan belum sakaratul maut, pintu taubat Allah itu selalu terbuka.

alquran muasir

Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya Allah menerima taubat seseorang hamba, selama nyawanya belum sampai di kerongkongan.” (HR. At-Tirmidzi, dan ia menghasankannya).

Dalam sebuah hadits dari Abu Musa ‘Abdullah bin Qais Al Asy’ari radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah saw bersabda : “Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu membuka tangan-Nya di waktu malam untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di siang hari, dan Allah membuka tangan-Nya pada siang hari untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di malam hari. Begitulah, hingga matahari terbit dari barat

Ini menunjukkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk bertaubat, sekalipun istri Anda sudah tertutup hatinya karena selama 14 tahun Anda menyakitinya. Di surah Az-Zumar (39) ayat 53, ada firman Allah yang begitu jelas.

kalender

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang pernah terjerumus dosa! Jangankamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni semua dosa-dosa. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Q.S. Az-Zumar [39]: 53)

Lalu dipertegas oleh ayat 54, “Kembalilah kepada Tuhanmu dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu, kemudian kamu tidak dapat ditolong. (Q.S. Az-Zumar [39]: 54)

Kalau Anda sudah ada keinginan bertaubat. Bersegeralah bertobat dan berserah diri dan kembali kepada-Nya. Apa maksud kembali kepada Tuhan dan berserah diri?

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah