Penelitian Ungkap Jalan Kaki Mampu Kurangi Risiko Sakit Jantung

267a

Salah satu penyakit yang ditakuti mayoritas manusia adalah sakit jantung. Selain olahraga, ragam cara khususnya menu makan sering dilakukan orang agar senantiasa mempunyai jantung yang sehat, Namun siapa sangka berjalan kaki setiap hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Manfaat itu bisa didapat oleh seperempat perempuan berusia di bawah 50 tahun bahkan jika perempuan itu mempunyai kelebihan berat badan.

Para peneliti mengatakan, banyak yang sudah mengetahui manfaat latihan fisik untuk kesehatan jantung dan jalan kaki selama 2 jam sehari bagus untuk kesehatan jantung . Menurut penelitian di American Heart Association Jurnal Circulatio, kematian karena penyakit jantung sangat banyak ditemui pada perempuan berusia 25-54 tahun dan hal itu telah mengalami penurunan dalam 20 tahun terakhir. Andrea Chomistek dari Indiana University School of publik mengatakan,

alquran muasir

“Alasan kami kenapa melakukan penelitian ini adalah terutama untuk fokus pada perempuan yang lebih muda. Kami ingin mengidentifikasi langkah-langkah bagi perempuan muda agar bisa menurunkan pennyakit jantung koroner mereka, “terang Andrea seperti dilaporkan Dailymail belum lama ini.

Pada penelitian awal, ada perempuan berusia 27-44 tahun yang melakukan aktifitas fisik pada waktu luang. Frekuensi latihannya 150 menit sehari terlepas dari apakah perempuan itu memiliki berat badan lebih atau tidak. Hasilnya, mereka memiliki risiko 20 persen lebih rendah terkena penyakit jantung koroner.

Penelitian itu didasarkan pada frekuensi, jumlah waktu, intensitas, dan jenis aktifitas fisik antara lebih dari 97.000 perempuan di Nurses’ Health Studi II.

kalender

Penelitian juga mengungkap selama 20 tahun, 544 kasus penyakit jantung koroner ditemukan dari sebagian besar perempuan kulit putih sehingga peneliti menganggap simpulan itu tidak bisa serta merta akan berlaku untuk laki-laki atau ras atau etnis lain.

Hal ini seperti juga mengungkap rahasia kenapa orang-orang tua dulu nampak sehat meski telah lanjut. Mungkin salah satu sebabnya mereka lebih banyak berjalan kaki dalam menjalankan aktivitas hariannya. Sederhana bukan ?. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment