Doa Mohon Agar Dicintai Allah Swt.

doa
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerSilakan Share
Rasa cinta kasih, saling menyayangi  dan disayangi  adalah sifat pembawaan setiap manusia. Agar kita dicintai dan dikasihi oleh banyak orang, hendaklah kita berperilaku yang baik kepada sesama, saling menghargai dan menghormati. Sehingga, mereka pun akan berperilaku baik, menaruh kasih serta menaruh cinta kepada kita.

Demikian pula cinta kepada Allah Swt dan Rasul-Nya.  Sudah barang tentu, Allah Maha Menyayangi dan Mengasihi kepada setiap mahkluk-Nya. Sedangkan sebagai manusia yang beriman, rasa cinta kepada Allah dan Rasul-Nya terekspresikan dalam bentuk ketaatan, penghormatan, dan pengagungan kepada-Nya.

Tidak salah kita mencinta harta, wanita, kedudukan, kekayaan, orang tua, dan anak. Yang salah adalah cinta kita terhadap mereka sampai melupakan sang Khalik.

Katakanlah, ‘Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah yang kamu sukai lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan daripada berjihad di jalan-Nya, tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya.’ Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (Q.S. At-Taubah [9]: 24)

Orang yang cinta kepada Allah menjadi tidak sabar dan resah bila tidak memenuhi kehendak-Nya. Tidak bisa tenang bersama yang lain kecuali bersama Allah, tidak menyebut-nyebut yang lain kecuali menyebut-nyebut dan mengingatingat-Nya.

Sesungguhnya, dalam penciptaan langit dan bumi serta pergantian malam dan siang Terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang berakal, yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau berbaring dan mereka memikirkan penciptaan langit serta bumi sambil berkata, ‘Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia. Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.’” (Q.S. Āli ‘Imrān [3]: 190-191)

Ketika seseorang dipenuhi rasa cinta kepada Allah, dengan penuh kesadaran ia akan menerima ketentuan Allah, baik suka ataupun duka.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

Komentar Artikel “Doa Mohon Agar Dicintai Allah Swt.

  1. lm

    Doa nya kurang lengkap, spertinya terpotong diakhir….bisa dibandingkan dengan artinya.

    Saya kutip dari kumpulan doa umroh dan haji dari travel
    “Allahumma inni as-aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal ‘amalul ladzi yuballighuni hubbaka. Allahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal mai wal baridi.

    Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar selalu mencintai-Mu, mencintai orang-orang yg mencintai-Mu, dan amal perbuatan yg dpt mengantarkanku untuk mencintai-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaku pada-Mu melebihi cinta pada diriku, keluargaku dan melebihi air yg menyejukan (HR Tirmidzi)

Leave a Comment