Muslim Inggris Protes Adegan Animasi Fireman Sam Injak Al-Qur’an

Selembar Al-Quran yang terinjak di salah satu episode Fireman Sam (Foto: HIT Entertainment)

Tayangan animasi anak-anak “Fireman Sam” di Inggris tengah jadi sorotan umat muslim di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut. Pasalnya dalam salah satu episodenya ditampilkan adegan karakter animasi menginjak sehelai isi kitab suci Al-Qur’an. Dalam salah satu episode Fireman Sam yang tayang 28 Juni 2016 lalu tersebut, menayangkan satu karakter animasi itu menginjak sejumlah kertas yang berada di lantai.

Akibatnya karakter animasi terpeleset dan seketika itu pula, kertas-kertas yang diinjaknya berterbangan. Namun salah satu kertas yang terlempar ke udara itu, nampak jelas ada satu lembar yang bertuliskan ayat-ayat Al-Qur’an. Jelas hal itu diprotes keras muslim Inggris.

alquran muasir

Miqdaad Versi, Asisten Sekjen Dewan Muslim Inggris seperti dikutip okezone melayangkan keberatannya di akun Twitter-nya. Versi juga mengidentifikasi bahwa sehelai Al-Qur’an itu berisi Surat ke-67 (Surah Al-Mulk) ayat 13-26. Dalam Surah Al-Mulk ayat 13-26 itu, Allah SWT berfirman mengenai asal-usul alam semesta dan hukuman-hukuman yang dijatuhkan terhadap manusia yang tidak beriman. [ ]

Red: admin

Editor: iman

kalender

Foto: hit entertainment

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment