Berbahagialah Ibu Yang Menyusui Karena Bisa Terhindar dari Risiko Diabetes

ibu dan bayi

Diabetes adalah salah satu penyakit yang ditakuti semua orang baik kaum pria maupun wanita namun ada kabar gembira bagi ibu menyusui. Hal ini karena ibu yang menyusui besar kemungkinan terhindar dari diabetes tipe 2 yang disebabkan karena pengaruh gaya hidup tidak sehat.

Hasil penelitian menunjukkan, menyusui dapat mengubah metabolisme ibu untuk melindungi wanita terhadap diabetes. Metabolit pada wanita yang menyusui selama lebih dari tiga bulan, secara signifikan berbeda dari orang-orang yang tidak menyusui.

alquran muasir

“Masa menyusui yang lebih lama membuat tubuh wanita mengalami perubahan dalam produksi fosfolipid, serta asam amino yang bercabang dalam plasma darah ibu,” ujar Peneliti Daniela dari Helmholtz Zentrum Munchen, sebuah lembaga recearch Jerman, seperti dilaporkan Boldsky, Sabtu akhir pecan lalu.

Saat melakukan studi, peserta dalam penelitian ini meminum larutan glukosa standar dan memberikan sampel darah puasa terlebih dahulu. Para ilmuwan kemudian membandingkan sampel atas dasar 156 metabolit diketahui berbeda.

Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa ibu yang menyusui bayinya mempunyai kadar gula darah yang lebih baik. Dengan demikian selain sehat bagi bayi ternyata menyusui juga dapat menyehatkan sang ibu yakni dapat terhindar dari diabetes. Setelah tahu manfaatnya, apakah Anda masih enggan menyusui sang buah hati?. [ ]

kalender

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Komentar Artikel “Berbahagialah Ibu Yang Menyusui Karena Bisa Terhindar dari Risiko Diabetes

  1. Laman Percikaniman.id menyediakan jenis iklan untuk produk UKM berupa Native Ads. Iklan ini berupa teks singkat berisi merek produk, deskripsi singkat dan link ke website. Iklan ini cocok bagi Anda yang ingin menyebarluaskan produk, dengan dana yang terjangkau. Bahkan tersedia pilihan iklan harian, mingguan atau bulanan, silakan anda yang menentukan. Iklan harian mulai Rp 20.000 per hari. Info iklan : http://www.percikaniman.id/iklan

Leave a Comment