Agar Perasaan Selalu Bahagia Cobalah Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

264

Setiap orang pasti ingin memiliki perasaan bahagia, nyaman dan tanpa beban. Dan nampaknya, untuk mendapatkan ini semua sebenarnya sangat mudah. Seperti dilaporkan  asiantown.net belum lama ini menyebutkan, rahasia agar perasaan bisa selalu bahagia, nyaman dan tanpa beban adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Ya, baru-baru ini para peneliti telah menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam sayur serta buah tak hanya baik buat kesehatan fisik saja dan menjamin fisik jauh dari segala risiko sakit. Lebih jauh, nutrisi pada sayur dan buah juga sangat baik buat kesehatan psikis dan membantu membuat perasaan selalu bahagia, nyaman serta tanpa beban.

alquran muasir

Para ahli yang melakukan studi terhadap 12 ribu orang menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan sayur serta buah cukup bahkan lebih setiap harinya, mereka cenderung memiliki perasaan yang lebih nyaman, bahagia dan sabar jika dibandingkan dengan mereka yang suka konsumsi daging atau makanan sejenisnya. Peneliti di University of Warwick menemukan bahwa mereka yang suka konsumsi sayur dan buah lebih sejahtera dan tidak gampang gelisah.

Kenapa konsumsi sayur dan buah bisa membuat perasaan nyaman dan bahagia? Peneliti menemukan bahwa nutrisi, vitamin serta antioksidan di dalam sayur juga buah sangat baik dalam membantu pikiran serta otak berada dalam kondisi yang sehat, nyaman serta tenang. Bahkan, pengaruh baik sayur dan buah ini setara dengan pengaruh baik pekerjaan terhadap seseorang yang sebelumnya menganggur.

Andrew Oswald, ketua dari penelitian mengatakan, “Makan buah dan sayur nampaknya meningkatkan kebahagiaan lebih cepat dan lebih baik dari yang kita bayangkan sebelumnya. Tak hanya melindungi fisik dari berbagai penyakit, risiko kanker, risiko diabetes dan sejenisnya, buah dan sayur juga sangat baik dalam melindungi psikis seseorang.” Ungkap Andrew seperti dikutip oleh vamale.com

kalender

Sedangkan Dr Redzo Mujcic, peneliti dari University of Queslansland mengatakan, “Hasil penelitian ini telah menjadi bukti bahwa nasehat nenek moyang pada kita untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah benar adanya. Disarankan, agar kita semua konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya demi fisik serta psikis yang sehat, nyaman dan bahagia.”

Dengan adanya hasil penelitian ini, para ahli kesehatan juga peneliti mengatakan bahwa tidak ada alasan buat seseorang benci apalagi menjauhi sayur dan buah. Yang ada, setiap orang disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta mengurangi berbagai makanan yang mengandung lemak serta protein tinggi juga berbagai makanan yang mengandung bahan pengawet, penyedap serta pewarna buatan (mengandung bahan kimia).

Meski demikian bagi seorang muslim makna kebahagian itu bukan hanya bersifat fana melainkan kebahagiaan yang hakiki. Dengan begitu bisa dipahami bahwa memiliki perasaan bahagia bagi seorang muslim adalah ketika ia berada dalam ketaatan menjalankan agamanya. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilutrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment