Ustadz Aam Bersama Yayasan Anni’mah Serahkan Wakaf Al-Qur’an

8

Memanfaatkan momen silaturahmi pascabulan Ramadhan, Ustadz Aam Amiruddin bersama Yayasan Anni’mah AlKarimah menyerahkan wakaf Al-Qur’an. Acara yang digelar di halaman sekolah Anni’mah Alkarimah Jl.Sampora Sukamenak Kopo Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (23/7/2016). Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan orang  yang terdiri dari pengurus yayasan, guru dan para orangtua murid.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Aam mengingatkan meski Ramadhan telah berlalu, namun aktivitas ibadah harus terus meningkat terutama dalam membaca (tilawah) dan mempelajari Al-Qur’an. Ia menambahkan, bila selama Ramadhan kita mampu menghatamkan beberapa kali Al-Qur’an, maka hendaknya kegiatan tersebut terus berlanjut termasuk dalam mempelajarinya.

alquran muasir

5

“Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah dan wujud kepedulian hari ini kita akan membagikan atau menyerahkan wakaf Al-Qur’an kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu memilikinya. Mudah-mudahan dari setiap huruf dan ayat yang mereka baca dan pelajari pahala kebaikannya juga mengalir kepada mereka yang mewakafkannya,” jelasnya.

Ustadz Aam juga mengingatkan pentingnya ummat Islam membaca, mempelajari serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu kelak Al-Qur’an akan menjadi syafaat kita di hari kiamat.

Kepala Sekolah Anni’mah, Rita Nurita, mewakili Keluarga Besar Yayasan dan Sekolah Anni’mah Alkarimah menjelaskan bahwa program wakaf Al-Qur’an tersebut merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pengurus yayasan, guru, orangtua murid termasuk para murid sendiri. Pihaknya berharap kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dalam wakaf dan sedekah membumikan Al-Qur’an yang digalang oleh Yayasan Percikan Iman darn Radio OZ.

kalender

“Ini adalah salah satu dari program cinta berbagi yang kami laksanakan. Mudah-mudahan dengan adanya wakaf Al-Qur’an ini gerakan membumikan Al-Qur’an akan segera terwujud sehingga datang keberkahan dari Allah Swt khususnya di Jawa Barat dan Indonesia,”harapnya.

Sebagian orangtua siswa berfoto bersama usai acara
Sebagian orangtua siswa berfoto bersama usai acara

Pihaknya juga berharap, wakaf Al-Qur’an Almuasir dengan terjemahan yang mudah dipahami ini masyarakat khususnya para penerima dapat mudah memahami Al-Qur’an sehingga mempunyai pemahaman yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Aam Amiruddin dan Yayasan Anni’mah Alkarimah secara simbolis menyerahkan wakaf Al-Qur’an kepada 19 lembaga baik masjid (DKM) maupun pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang sangat membutuhkan yang ada di daerah Kopo Sayati, Baleendah, Dayeuhkolot, Cangkuang dan beberapa tempat lainnya. Sementara jumlah Al-Qur’an yang diserahkan sebanyak 425 buah.

Beberapa masjid yang mendapat wakaf Al-Qur’an ini adalah masjid-masjid yang terkena dampak banjir seperti di Baleendah dan Dayeuhkolot. Seperti diketahui akibat banjir beberapa waktu lalu ratusan Al-Qur’an yang ada di masjid tersebut juga turut terendam air dan mengalami kerusakkan sehingga tidak dapat dipakai lagi. Dengan adanya program wakaf Al-Qur’an ini diharapkan kegiatan belajar dan mengajar Al-Qur’an di masjid tersebut kembali berjalan. [ ]

 

Red: Iman

Editor: Candra

Foto-foto: Tim Wakaf Al-Qur’an Percikan Iman

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Komentar Artikel “Ustadz Aam Bersama Yayasan Anni’mah Serahkan Wakaf Al-Qur’an

  1. […] bantuan  berupa wakaf Al-Qur’an dari Yayasan Percikan Iman akhir pekan lalu.  (Baca Juga : Ustadz Aam Bersama Yayasan Anni’mah Serahkan Wakaf Al-Qur’an).  Wakaf Al-Qur’an tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ustadz Aam Amiruddin […]

Leave a Comment