Inilah Doa Agar Diberi Kekuatan Mensyukuri Nikmat Allah

berdoa

Allah Swt. telah memberikan kenikmatan yang sangat luas dan tak terhingga kepada seluruh mahlukNya. Di antara sekian banyak kenikmatan, setidaknya  ada tiga jenis nikmat yang sering dilupakan manusia, yaitu nikmat kesehatan dan kehidupan, nikmat akal atau kemampuan berpikir, dan nikmat beragama.

Untuk mensyukuri nikmat tersebut, kita disunnahkan untuk memanjatkan doa.  Dalam buku Doa Orang-orang Sukses karya Dr. H. Aam Amiruddin,  terdapat sebuah doa yang dicuplik dari ayat Al Qur’an yakni surat An-Naml [27] ayat 19.

promoawaltahun

Berikut adalah doa yang dimaksud :

Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika shaalihiin 

Ya Tuhanku, anugerahkanlah kekuatan kepadaku untuk tetap mensyukuri nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku serta kepada kedua orangtuaku, dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhoi. Masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.” (Q.S. An-Naml [27]: 19)

kalender

[AdSense-A]

Doa ini bisa kita baca kapan dan dalam keadaan apa pun, baik dalam shalat ataupun di luar shalat. Doa ini merupakan ekspresi rasa syukur pada Allah dan agar kita diberi kekuatan untuk mensyukuri segala nikmat-Nya. Nikmat Allah teramat luas, tak terhingga. Manusia tak akan pernah bisa menghitung luasnya samudra kenikmatan Allah Swt.

Allah pun telah memberimu segala sesuatu yang kamu minta kepada-Nya. Jika menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari nikmat Allah.” (Q.S. Ibrāhīm [14]: 34)

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment