Cara Mudah Cari Makanan Halal Saat di Singapura dan Inggris

262

Bagi seorang muslim menyantap makan makanan halal adalah hal yang tidak bisa ditawar baik di rumah maupun saat bepergian. Saat bepergian khususnya ke luar negeri mencari makanan halal bukan hal yang sederhana, mengingat mayoritas penduduknya bukan orang Muslim. Padahal makanan halal merupakan prioritas wisatawan Muslim jika datang ke suatu tempat.

Melihat peminat makanan halal kian meroket, sebuah perusahaan di Singapura merilis aplikasi canggih yang bisa mendeteksi tempat makan halal. Aplikasi ini disebut The Halal Dining Club dan sudah dikurasi ada lebih dari 1.600 daftar tempat makan yang menyajikan makanan halal.

alquran muasir

Siddika Jaffer, selaku pendiri aplikasi ini mengatakan, tak hanya mempermudah wisatawan Muslim dalam mencari makanan halal. The Halal Dining Club juga bertujuan membidik wisatawan muslim untuk berkunjung ke Singapura. Seperti wisatawan dari Malaysia dan Indonesia yang jumlahnya terus meningkat di Singapura. Demikian di Inggris juga banyak wisatawan Muslim dari Gulf Cooperation Council (GCC) yang ternyata suka “mencari makanan di luar”.

“Mungkin Anda bisa cari tempat makan yang menyajikan makanan halal dengan mudah. Namun tidak bagi 427 warga muslim yang tinggal di negara non Muslim,” ungkap Siddika seperti dikutip businesstimes, Rabu (20/7/2016).

Berdasarkan observasi yang dia lakukan. Kebanyakan wisatawan Muslim menghabiskan waktu 90 menit untuk menemukan tempat makan yang cocok. Baik lewat buku, beragam website, blog, bertanya pada teman hingga menelepon restoran. The Halal Dining Club sudah didirikan sejak 2015 dan kini dibawah naungan Singapore Management University. Kini aplikasi tersebut bisa diunduh gratis di App Store dan segera dirilis versi Android pada akhir tahun 2016.  [ ]

kalender

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment