Yuk Dukung Raisa Agar Terus Berhijab Dalam Olahraga Basket

0
80

Raisa pun menceritakan pengalaman pahit juga dirasakannya pada 2008. Ia  dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia Muda namun ditarik kembali karena Raisa bersikeras memakai hijab saat pertandingan. Tahun lalu, Raisa pun harus mengalami rintangan untuk mengejar impian bermain basket di tingkat internasional. Dalam petisinya ini, Raisa juga menyertakan argumen yang didasari pada Peraturan Tiga Pasal 4 tentang Tim, Poin 4.4 terkait Perlengkapan Lainnya.

Dalam aturan tersebut tertera : “4.4.2 Pemain tidak boleh memakai perlengkapan (benda-benda) yang dapat menyebabkan pemain lain cedera. Antara lain : tutup kepala, aksesoris rambut, dan perhiasan.

iklan

“Di cabang olahraga sepak bola pada 2012, FIFA memberikan tenggat waktu sebagai masa uji coba dan mereview kembali aturan tersebut. Dari masa uji coba tersebut, tidak didapatkan bukti yang kuat bahwa penutup kepala dapat membuat cedera pemain, sehingga FIFA benar-benar menghapus larangan tutup kepala selama pertandingan. Mengapa FIBA tidak mengikuti jejak FIFA disini?” tulis Raisa dalam petisinya.

Raisa lantas mengajak orang lain untuk mengisi dan menandatangani petisinya.

https://www.change.org/p/fiba-president-mr-horacio-muratore-hapuskan-larangan-memakai-hijab-dalam-kompetisi-bola-basket

Hingga berita ini ditulis ,Selasa (19/7/2016) setidaknya sudah ada 3.406 orang yang mendukung usahanya untuk penghapusan larangan memakai hijab dalam olahraga basket. [ ]

 

red: admin

editor: iman