Yuk Dukung Raisa Agar Terus Berhijab Dalam Olahraga Basket

raisa-aribatul-hamidah-_160718123204-273

Seorang pebasket muslimah asal Ponorogo Jawa Timur Raisa Aribatul Hamidah membuat petisi penghapusan larangan memakai hijab dalam kompetisi bola basket. Petisi tersebut ditujuakan pada Presiden FIBA Mr.Horacio Muratore. Raisa merupakan pebasket klub Surabaya Fever.

Muslimah taat berusia 26 tahun ini sudah memakai hijab sejak kecil dan mulai bermain basket pada usia 14 tahun lewat Club Sahabat Ponorogo. Kecintaannya terhadap olahraga basket membuahkan prestasi di ajang PON sebanyak dua kali, berkesempatan tampil di Liga Profesional (WNBL dan WIBL), dan mendapatkan beasiswa S2 di Universitas Airlangga Surabaya.

alquran muasir

Raisa tetap bermain basket dengan jersey basket yang dibuat sedemikian rupa hingga menutupi semua aurat dan memakai hijab. Seperti yang diceritakan dalam petisinya, menurut Raisa tidak mudah mempertahankan hijab apalagi dalam sebuah olahraga yang menuntut banyak gerak.

Sejak mengikuti kejuaraan basket di Surabaya Jawa Timur untuk pertama kalinya pada 2005, tim Raisa selalu mendapat technical foul karena jerseynya dinilai tidak wajar, tidak seragam, dan tidak sesuai peraturan yang berlaku. Pengalaman pahit Raisa selama bermain basket dengan tetap memakai hijab . . . . . .

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

kalender
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment