Meski Disakiti Wanita Itu Sanggup Bertahan Demi Buah Hati

175

Oleh: Sasa Esa Agustiana*

Sebuah curhatan yang lumayan panjang masuk ke handphone penulis tentang rumahtangganya. Singkat cerita pernikahannya yang baru berjalan sekira 4 tahun ia merasa begitu banyak cobaan. Awalnya sang suami berselingkuh namun ibu ini mencoba untuk tetap bertahan demi buah hatinya meski perih hatinya tak tertahankan. Dalam perjalanan mengarungi biduk rumah tangga ia malah kerap disalahkan baik oleh suami maupun mertuanya. Intinya segala problem rumah tangga dituduhkan bersumber padanya. Ia pun meminta saran untuk kebaikan bersama. Lewat coretan ini penulis coba sampaikan beberapa hal dan semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

alquran muasir

Ibu yang dirahmati oleh Allah Swt., ada firman Allah Swt. yang bisa menjadi solusi, yakni:

Kebaikan tidak sama dengan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik sehingga orang yang memusuhimu akan seperti teman setia.  Sifat-sifat yang baik tidak akan di-anugerahkan, kecuali kepada orang-orang sabar dan orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar.” (Q.S. Fuśśilat [41]: 34-35)

Ibu fokus saja dengan sifat-sifat terpuji yang disukai Allah. Di antara sifat tersebut adalah akhlak dalam menghadapi orang-orang yang kerap berbuat keburukan terhadap kita. Ayat tersebut memberikan tuntunan dalam menyikapi kejadian yang tengah ibu hadapi.

kalender

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment