PC Persis Cangkuang Kab.Bandung Adakan Muscab

Muscab Persis Cangkuang 2

Pengurus Cabang Persatuan Islam (PC Persis) Kec.Cangkuang Kab.Bandung mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), Ahad (17/7/2016) di Pesantren Persis 23 Cirengit. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Umum PP Persis KH.Aceng Zakaria yang memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya KH. Aceng zakaria menyampaikan bahwa Persis sebagai salah satu ormas Islam yang besar harus tetap memelihara kegigihan dalam memperjuangkan Al-Qur’an dan As-Sunnah karena saat ini banyak penyimpangan semakin marak di tengah masyarakat muslim.

alquran muasir

“Penyimpangan dan pelecehan ajaran Islam yang bersumber pada Al-Qur’an dan Sunnah, kita harus menyelamatkan ummat dari gerakan penyesatan dan pendangkalan akidah,”ungkapnya.

Sementara itu H.Asep Kurnia, B.Ecs, M.Ecs, Fo.Tc selaku Ketua PC Persis Cangkuang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan dakwah khususnya di Cangkuang sungguh luar biasa. Menurut H.Asep Kurnia tantangan tersebut seperti munculnya aliran sesat, gerakan pemurtadan dan awamnya mayoritas masyarakat akan ajaran Islam.

“Namun dengan kerja keras para da’i Persis dan kerja sama dengsn ormas lain yang konsen dalam menghadapi penyimpangan aqidah seperti GARDAH (Gerakan Pagar Aqidah) semua tantangan dakwah dapat diatasi,”ujarnya.

kalender

Ia menyebutkan diantaranya dengan melakukan penyapuan aliran sesat Amanah Keagungan Ilahi (AKI) di Parken dan pengusiran misionaris serta pengenbalian 23 orang yang murtad di daerah Ciherang Desa Tanjung Sari Cangkuang. Dengan adanya gerakan dakwah bersama menurut H.Asep  maka saat ini Cangkuang masyarakatnya semakin faham Al-Qur’an dan Sunnah. Sementara aliran sesat dan gerakan pendakalan akidah serta pemurtadan juga bisa diatasi.

Suasana Muscab PC Persis Cangkuang Bandung
Suasana Muscab PC Persis Cangkuang Bandung

Dalam Muscab yang mengambil tema ” Nanjeurkeun Wibawa Jam’iyyah Pikeun Sumbarna Qur’an Sunnah” ini berjalan lancar dan sukese. Sementara dalam pemilihan tasykil (pengurus)  PC Persis Cabang Cangkuang periode 2016-2020 berhasil dipilih yakni Ketua   : Ust. H. Asep Kurnia, B.Sc, M.Ec, Fo.Tc. Sekretaris : ust. Encar, S.Pd.I, MM.Pd , Bendahara : ust. Erwan Suprayogi, SE serta dibantu para wakil dan 7 bidang garapan (bidgar). Semoga dengan terpilihnya kepengurusan yang baru PC Persis Cakuang semakin maju dan berkembang. [ Pengirim: Suryana Nurfatwa]

Rep: admin

Editor: iman

Foto-foto: suryana

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email: redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment