Usai Ramadhan BB Naik ? Turunkan Dengan Diet Madu

245

Bagi sebagian kaum muslimin mungkin malah mengalami kelebihan berat badan (BB) usai menjalani puasa di bulan Ramadhan. Hal ini mungkin ada pola makan yang salah baik saat sahur atau saat berbuka puasa selama sebulan penuh. Sehingga yang harusnya puasa menyehatkan malah mengalami kelebihan berat badan. Namun anda tidak perlu kawatir jika ingin mengembalikan kondisi badan khususnya beratnya seperti keadaan  proporsional yakni dengan konsumsi madu. Sudah menjadi rahasia umum dan banyak diketahui bahwa madu merupakan makanan dan minuman alami yang menyehatkan. Jika dikonsumsi secara teratur, madu mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, tahukah Anda  bahwa madu sangat efektif untuk diet?. Seperti dijelaskan  instanthealthyliving berikut resep diet sehat dengan menggunakan madu.

Resep pertama, diet madu instan.

alquran muasir

Diet cara ini diyakini mampu membantu menurunkan berat badan Anda hanya dalam waktu tiga hari,

Sangat disarankan untuk menggunakan madu lokal yang berkualitas tinggi, sedangkan madu dengan warna yang lebih gelap, hanya memberikan sedikit manfaat. Dan inilah resep untuk menurunkan 6 pon hanya dalam waktu 3 hari.

Diet madu selama 3 hari.

kalender

Perhatian: Anda harus mengonsumsi setengah buah lemon setiap hari.

*Hari pertama :

  • Sarapan: Campur 2 kuning telur dengan satu sendok makan madu. Makanlah bersama dengan minuman teh yang dicampur lemon atau kopi tanpa gula.
  • Makan siang: Masukkan dalam blender 100 gram keju, 50 gram wortel rebus, 50 gram brokoli rebus dan 50 gram kembang kol yang juga direbus. Untuk minumannya, Anda bisa membuat teh atau kopi yang dicampur dengan 1 sendok teh madu.
  • Makan malam: 1 mangkok sup sayuran ringan, 1 potong roti gandum dan 1 apel/pir/jeruk.
  • Sebelum tidur: Teh dengan lemon.

*Hari kedua:

  • Sarapan: Sama seperti hari pertama.
  • Makan siang: Campurkan telur rebus, 1 sendok makan madu dan 100 gram keju lembut, kemudian diblender. Untuk minumannya, teh dengan lemon atau kopi.
  • Makan malam: 150 gram ikan atau dada ayam, sepiring kecil salad sayuran dan teh dengan lemon.

*Hari ketiga:

            – Sarapan: sama seperti hari pertama ditambah apel.

Makan siang: 50 gram keju lembut, 1 iris roti gandum dan sepiring sayuran segar dengan jus lemon.

Makan malam: 300 gram sayuran rebus, telur rebus dan secangkir teh dengan satu sendok madu.

Resep kedua diet detoks madu

Resep ini tidak hanya akan menurunkan berat badan Anda, tapi juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Diet detoks madu.

Bahan:

1,5 liter air mineral.

8 buah lemon.

2-3 sendok makan madu.

1-2 sendok makan paprika pedas bubuk.

Siapkan: perasan lemon, tambahkan madu dan merica lalu aduk rata. Konsumsilah minuman ini sepanjang hari. Untuk minuman, Anda juga bisa menggunakan teh hijau yang dicampur air. Durasi maksimal untuk diet detoks ini adalah 3 hari.

Dengan minuman ini, Anda tidak akan merasa lemah dan kelelahan, karena madu akan memberi energi untuk tubuh Anda, lada atau merica akan meningkatkan sirkulasi, sedangkan lemon akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Selama menjalani diet ini, untuk mempermudah pembuangan racun dalam tubuh, dianjurkan saat mandi lakukan hal berikut ini: Isi bak mandi dengan air panas, tambahkan 1 sendok makan baking soda atau 40-50 ml minyak esensial jeruk atau lemon. Lakukan ini selama 20 menit dan 3 hari berturut-turut.

Seperti kita yakini bahwa madu adalah salah satu karunia Allah Swt yang diberika kepada manusia lewat binatang lebah. Dalam Al-Qur’an sendiri Allah Swt telah menerangkan akan fungsi madu bagi tubuh manusia.

….Dari perut lebah itu keluar madu yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya, terdapat obat bagi manusia. Sungguh, pada peristiwa itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Allah bagi orang yang berpikir.” (QS.An-Nahl:69)

Hal ini dipertegas lagi oleh Rasul saw terhadap khasiat madu sebagai obat berikut ini:

Dari Aisyah ra, Nabi saw, amat gemar pada makanan yang manis-manis dan madu “ (HR Bukhari)

“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah saw dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul saw, jawabannya pun tetap madu dan madu”. (HR Buhkari)

Madu bukan hanya menyehatkan namun juga halal dan baik (halalan thayyiban). Selain melimpah karena banyak terdapat di alam minuman ini juga tergolong yang harganya terjangkau. Dengan segala kebaikan yang dimilikinya rasanya madu menjadi minuman yang banyak digemari masyarakat dunia. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment