Dewan Dakwah Jabar Gelar Buka Bersama Dengan Pengurus MUI Desa se-Kec.Cimenyan Kab.Bandung

d

Dewan Dakwah Islamiyah Indionesia (DDII) Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan  buka puasa bersama (ifthar jama’i) dengan pengurus MUI Desa se-Kec.Cimenyan Kab.Bandung. Kegiatan yang berlangsung Selasa (28/6/2016) ini berlangsung di masjid Islamic Center Cimenyan (ICC). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin ukhuwah, menggali informasi serta dinamika dakwah khususnya yang ada di wilayah Bandung Utara.

Acara ini juga dihadiri pengurus MUI Kec.Cimenyan, pengurun Dewan Dakwah dan perwakilan ormas Islam. Dalam sambutannya Ketua MUI Kec.Cimenyan Ustadz Yeye menyampaikan tentang problematika serta tantantan dakwah di wilayah Bandung Utara. Menurutnya dalam menghadapi tantangan serta menjawab problematikan harus dilakukan secara berjamaah (bersinergi) dengan elemen dakwah yang ada.

alquran muasir

“Meski dalam prakteknya dakwah bisa dilakukan perorangan namun dalam sekala yang lebih luas maka dakwah harus direncenakan, dievaluasi serta dirumuskan bersama sehingga target dakwah sesuai sasaran. Inilah perlunya kita melakukan manejemen dakwah yang baik dan benar,”jelasnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya Sekretaris Dewan Dakwah (DDII) Prov. Jawa Barat Ustadz Muhammad Roin menyampaikan bahwa momen Ramadhan yang mulia ini harus dimanfaatkan secara maksimal dalam program dakwah khususnya ke daerah yang tergolong rawan pemurtadan dan pendakalan akidah.

“Musuh-musuh Islam tidak akan senang dan tenang jika ummat ini bersatu maka itu mereka senantiasa memecah belah ummat dengan berbagai cara,”ujarnya.

kalender

f

Untuk itu elemen ormas Islam khususnya Dewan Dakwah Jabar siap melakukan sinergi dakwah dengan elemen yang lainnya. Ustadz Roin mengingatkan sebagai profesi yang mulia seorang dai tidak boleh lari dari medan dakwah hanya karena banyaknya tantangan dan rintangan dakwah.

“Jika tidak ada manusia yang menolong pasti Allah yang akan menolong dan memenangkan agama ini diatas agama yang lainnya. Seorang dai tidak boleh takut karena Allah selalu bersama kita,”ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan dengar pendapat dengan beberapa peserta yang merupakan para dai (pengurus MUI Desa) tentang kondisi dakwah di wilayahnya. Kegiatan yang diikuti seratusan orang ini diakhiri dengan shalat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama (ifthar jama’i).

Selain di Cimenyan kegiatan yang rutin diadakan setiap Ramadhan ini juga dilaksanakan di berbagai wilayah lainnya seperti di Pangalengan, Cicalengka, Padalarang, Lembang, Kab.Sumedang, Kab.Kuningan, Kab.Subang dan sebagainya.  [ Pengirim: Ferdian]

Rep:admin

Editor:iman

Foto: tim DDII Jabar

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email:redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment