Kabar Gembira Bagi Penghafal Al-Quran, Pemprov Jabar Akan Beri Beasiswa Di PTN

10

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menegaskan akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa di wilayah Jawa Barat bagi yang hafal (hafiz) Al Quran minimal 15 Juz. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan menumbuhkan minat kawula muda dalam belajar agama khususnya penghafal Al-Qur’an.

“Jadi, kalau hafal Al Quran minimal 15 Juz, lapor saja, nanti akan kita bantu proses untuk mendapat beasiswa,”ujarnya kepada awak media termasuk percikaniman.id di Gedung Pakuan Kota Bandung usai acara buka puasa bersama pengurus Persatuan Umat Islam (PUI) Jabar, Ahad (26/6/2016).

alquran muasir

Ia menambahkan bahwa mahasiswa yang dimaksud adalah mereka yang belajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  di wilayah Jabar seperti ITB, IPB, UIN, Unpad, dan lain-lain. Bukan hanya  yang hafal Quran 15 juz saja akan mendapat beasiswa melainkan lebih banyak lagi akan mendapat prioritas.

“15 Juz saja dapat, apalagi kalau hafal 30 juz,” tegasnya.

Namun Aher,demikian ia akrab disapa, belum bisa merinci berapa kuota atau jumlah mahasiswa serta syarat lainnya yang akan mendapat beasiswa tersebut. Ia mengaku pihaknya saat ini tengah mempersiapkan program tersebut secara matang.

kalender

Seperti diungkapkan sebelumnya rencananya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan memberikan beasiswa kepada para santri yang hafal Al-Quran untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi khususnya di PTN di Jawa Barat.

“Saya sudah melakukan lobi ke Universitas yang ada di Jawa Barat untuk memudahkan para hafiz Qur’an untuk masuk kuliah. Untuk urusan biaya, biar Pemprov yang tanggung,” pungkasnya. [ ]

 

Rep: Iman

Editor: Candra

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment