Dukung Pembentukkan Generasi Bangsa Berkarakter, Indosat Adakan Sanlat

1

Memanfaatkan liburan sekolah serta memaksimalkan ibadah Ramadhan puluhan anak mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan Satuan Kerohanian Islam (SKI) PT.Indosat Ooredoo Area Jabar. Kegiatan yang berlangsung selama Jum’at – Sabtu (24-25 Juni) di Masjid Habiburrahman kawasan PT.DI Kota Bandung  ini diikuti 65 anak dari berbagai wilayah di Jabar seperti Bandung,Cimahi,Cirebon, Purwakarta dan sebagainya.

Dalam sambutan pembukaan Yefi Abdullah selaku Ketua SKI menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari sanlat tersebut adalah untuk menjalin silaturrahim antar karyawan khususnya dan umumnya masyarakat. Ia menambahkan kegiatan sanlat sendiri merupakan rangkaian kegiatan kerohanian Islam yang dipimpinnya dalam memanfaatkan momen Ramadhan.

alquran muasir

5

“Sebelumnya kami juga menggelar berbagai kegiatan seperti tadarus, lomba-lomba (adzan, hafalan, tahsin) serta ada kegiatan I’tikaf bersama setelah ini. Juga ada program penyantunan dhuafa dan buka bersama,”terangnya.

Kegiatan ini, sambungnya, juga salah satu bentuk kepedulian perusahaannya terhadap generasi muda bangsa khususnya dalam pembinaan mental dan spiritualnya. Meski hanya berlangsung singkat pihaknya berharap para peserta sanlat dapat memanfaatkan momen Ramadhan dengan belajar ilmu agama dan beberapa ketrampilan lainnya sehingga dapat menambah wawasan serta pengetahuan dalam mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas, berkarakter, shalih dan bertakwa.

4

Selama dua hari sanlat yang mengambil tema “Reborn Menjadi Insan Terbaik Dengan Amaliah Ramadhan “ ini para peserta mendapat materi tentang praktek ibadah (shalat, wudhu, tahsin), maind mapping, fun games, magic memory serta muli media. Acara sanlat sendiri ditutup dengan buka puasa bersama para orangtua.  [ Iman]

kalender

Red: Admin

Editor: Candra

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email:redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Komentar Artikel “Dukung Pembentukkan Generasi Bangsa Berkarakter, Indosat Adakan Sanlat

  1. Tina

    Semoga kegiatan ini berkelanjutan dengan peserta&kegiatan yg lebih banyak..jazakumulloh khairon katsiro sepada seluruh pihak yg terlibat hingga terselenggaranya acara ini.

Leave a Comment