Cerianya Anak-anak Ikuti Sanlat Ramadhan bersama Percikan Iman dan Saung Angklung Udjo

Sanlat PI 1

Ratusan anak-anak nampak ceria dan antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat (sanlat) yang diadakan Yayasan Percikan Iman kerja sama dengan Saung Angklung Udjo di kawasan Padasuka Kota Bandung yang berlangsung sejak Senin hingga Kamis (20-23/6/2016) ini. Meski dalam suasana shaum (puasa) namun tidak mengurangi semangat generasi harapan ummat dan bangsa ini dalam menuntut ilmu.

“Waktu belajarnya dimulai pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang atau menjelang Dhuhur,”jelas ustadz Ihsan dari Yayasan Percikan Iman.

Sanlat PI 3

Dipilihnya waktu pagi hingga siang karena anak-anak sudah mulai libur sekolah sehingga waktu tersebut efektif. Selain itu pada sore harinya anak-anak juga masih bisa mengikuti kegiatan di masjid sekitar rumahnya. Jumlah peserta sendiri mencapai 175 anak dengan rata-rata usia Sekolah Dasar (SD).

Selama tiga hari  sanlat yang salah satu temanya “Gaul Sehat Masa Depat Hebat” ini mereka mendapat materi yang cukup lengkap. Dari sisi keislaman, ketrampilan hingga permaianan edukasi. Materi itu sendiri terdiri dari tiga kategori yakni:

1). Materi klasikal terkait uswatun hasanah, sex education, smart communicator

2). Forum Group Diskusi (FGD) terkait materi akhlaq, etika berkomunikasi Islami, tahsin dan tahfidz Qur’an

3). Outdoor activity (penguatan materi clasikal)

Sanlat PI 2

“Meski hanya singkat ( tiga hari) diharapkan mereka mendapat pencerahan dan wawasan sehingga setelah ini mereka bisa lebih mandiri dan berkepribadian muslim sejati,” pungkas ustadz Ihsan. [ rilis ]

Red: admin

Editor: Iman

Foto: Tim Percikan Iman

 

*Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email:[email protected].  Atau: [email protected]  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

 

(Visited 35 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment