Curhat Problem Rumah Tangga kepada Teman Dekat

wanita karier

Saya seorang muslimah yang memiliki teman dekat (muslimah juga) sejak kecil. Kedekatan kami sejak kecil membuat kami terbiasa curhat semua permasalahan yang dihadapi masing-masing. Pun ketika kami sudah sama-sama menikah, kebiasaan tersebut masih sering kami lakukan. Akhir-akhir ini, curhatan teman saya tersebut membuat saya agak risi karena dia kerap membicarakan keburukan suaminya karena memang rumah tangganya tengah bermasalah. Yang ingin saya tanyakan, apakah hal tersebut masuk dalam kriteria membongkar aib rumah tangga orang lain, mengingat saya juga kurang bisa memberi masukan yang berarti atas permasalahan teman saya tersebut. Mohon penjelasannya, Ustadz.

 

Membuka aib orang lain merupakan perbuatan tercela, apalagi objeknya adalah pasangan suami-istri atau keluarga lain. Kalau memang sudah terpaksa, para ulama membolehkan kita membuka permasalahan yang sedang dihadapi selama hal tersebut dilakukan dalam rangka mencari solusi terbaik.

alquran muasir

Berbeda dengan kondisi seperti yang Anda tanyakan. Saya melihat tidak ada kebutuhan dan kepentingan ke arah yang lebih baik, mengingat yang dilakukan sebatas curhat sesama teman yang belum tentu memberi kebaikan kepada kedua belah pihak. Wallahu a’lam.

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment