Ini Manfaat Makan Wortel Selama Puasa

207

Selama berpuasa tubuh kita butuh asupan serat yang cukup. Kita bisa memilih wortel sebagai salah satu pilihan sayuran yang pas dimakan terutama saat sahur. Wortel sendiri bisa dikonsumsi baik mentah maupun dijadikan bahan sayuran maupun di jus.  Seperti dikutip dari thehealty berikut ini manfaat makan wortel:

  • Kulit cantik

Wortel kaya akan antioksidan dan vitamin A. Keduanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku.

alquran muasir
  • Mencegah penyakit kardiovaskular

Wortel mengandung beta karoten, alpha karoten dan lutein yang mengangkal kolesterol jahat. Ini juga dapat mencegah risiko datangnya penyakit kardiovaskular yang menjadi penyebab kematian.

  • Gigi sehat

Makan wortel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Terutama wortel dapat memproduksi saliva yang berkualitas dan mencegah bakteri agar tidak merusak gigi. Dengan mengkonsumsi wortel selama puasa maka bau nafas tetap segar.

  • Menjaga liver

Wortel juga baik untuk detoksofikasi racun di dalam tubuh. Ini berlaku untuk menjaga kesehatan hati yang menjadi organ penting tubuh kita.

kalender
  • Mencegah infeksi

Makan wortel juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh karena bersifat antiseptik alami. Oleh karena itu, wortel membantu mencegah infeksi yang membuat kita cepat sakit. Sebagaimana yang dilansir dari timesofindia

Namun demikian selain wortel baiknya juga mengkonsumsi jenis sayuran lainnya sehingga asupan gizi ke dalam tubuh selama Ramadhan tetap terjaga. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment