Sholat Jenazah Muhammad Ali Dihadiri 14 Ribu Orang

jenazah muhammad ali

Shalat jenazah almarhum Muhammad Ali dipastikan menjadi shalat jenazah terbesar di Amerika Serikat, karena sekitar 14 ribu orang turut memberikan penghormatan terakhir kepada legenda tinju dunia dan aktivis perdamaian tersebut.

Seperti dilaporkan VOA, shalat jenazah tersebut dilaksanakan pada hari Jumat ini (10/6), di Freedom Hall sebuah stadiun tertutup yang berlokasi di kota Louisville, Negara Bagian Kentucky, yang merupkan kampung halaman Muhaamad Ali.

alquran muasir

Freedom Hall juga merupakan lokasi yang bersejarah bagi Ali karena menjadi tempat pertandingan pertama baginya di ajang tinju profesional pada tahun 1970 .

Dikabarkan, belasan ribu orang dari berbagai belahan dunia maupun AS datang ke kota Louisville untuk memberi penghormatan terakhir almarhum Ali. Mereka di antaranya adalah warga muslim Amerika khususnya di Kentucky maupun negara bagian lainnya, warga non muslim Amerika dan warga dari luar Amerika Serikat.

BBC melaporkan, peti jenazah Muhammad Ali dibawa oleh Lennox Lewis dan Will Smith, sedangkan shalat jenazah akan dipimpin oleh Imam Masjid California, Zaid Shakir, yang mendampingi Ali di saat-saat terakhirnya.

kalender

Muslim yang hadir dan menonton shalat jenazah melalui TV mengatakan diharapkan shalat jenazah akan membantu warga Amerika Serikat lebih memahami Islam dan ibadah-ibadah dalam agama ini.

Juara dunia tinju kelas berat empat kali ini meninggal dunia pada 3 Juni pada usia 74 tahun.

Sumber : VOA/BBC

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment