Cegah Pergaulan Bebas, Pemkab Cianjur Akan Nikahkan Muda Mudi Yang Terjaring Jam Malam

suami istri

Pergaulan bebas dikalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Banyak persoalan dapat muncul dari pergaulan bebas ini seperti seks bebas, narkoba hingga kejahatan dan kekerasan seksual. Untuk mencegah hal tersebut ragam cara telah ditempuh baik dari keluarga, pihak sekolah hingga pemerintah. Seperti kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur ini patut dicontoh oleh daerah lainnya dalam mencegah pergaulan bebas. Pasangan muda-mudi di Cianjur yang terjaring operasi atau razia jam malam bakal dinikahkan. Kebijakan tersebut sesuai dengan rencana penerapan jam malam di Kabupaten Cianjur yang dalam waktu dekat akan diberlakukan.

“Kalau ada pasangan muda-mudi yang terjaring razia kita nikahkan saja supaya terhindar dari fitnah dan perilaku negatif lainnya. Tapi sanksi itu masih kita kaji, kita tanya ulama boleh tidaknya. Jika boleh, kita terapkan,” kata Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, seperti dilaporkan okezone.com

alquran muasir

Bupati yang akrab dipanggil Ipang ini menyebutkan, jam malam tersebut akan diberlakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan dan tindak kejahatan seksual yang akhir-akhir ini marak terjadi di Cianjur.

“Kita sudah komunikasikan hal ini (jam malam) dengan pihak Polres Cianjur,” tambahnya.

Sementara Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu menyebutkan, rencana pemberlakuan jam malam tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap warganya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Lagipula kata dia, waktu malam sebaiknya dipakai sesuai peruntukannya, yakni untuk beristirahat.

kalender

“Mereka yang bergerombol apalagi mengganggu kenyamanan seperti dengan memakai knalpot bising harus digiring pulang. Kita juga akan tingkatkan patroli malam,” katanya. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: norman

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment