Massa FPI Jabar Gelar Apel Siaga Menolak Kebangkitan Komunis dan PKI

fpi jbar 1

Lima ratusan massa FPI Jabar mengadakan aksi damai menolak kebangkitan Komunis Gaya Baru (KGB) dan PKI di Depan Gedung Sate & DPRD Jabar Jl.Diponegoro Kota Bandung ,Selasa (31/5/2016). Massa aksi yang berpakaian putih-putih tersebut merupakan perwakilan FPI dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Dalam aksi damai yang diselingi dengan orasi ini, Ketua Umum DPD FPI KH.Abdul Qohar memperingatkan kepada masyarakat khususnya pemerintah dalam mengambil sikap yang tegas kepada paham komunis dan generasi baru PKI beserta antek anteknya .

alquran muasir

“Pemerintah dan masyarakat harus tahu betapa kejamnya sejarah PKI terhadap rakyat indonesia. pembunuhan terhadap santri, ulama, bahkan Umara (pemerintah), tanpa pandang bulu termasuk para jendral yang notabene sebagai pembela Pancasila dan kedaulatan NKRI,” ujarnya lantang.

Ia juga mengingatkan bahwa komunisme adalah sebuah ideologi maka meski bentuknya (PKI) telah dibubarkan namun paham tersebut masih dianut orang khususnya generasi pelanjut dan simpatisan PKI di Indonesia. Untuk itu FPI berjanji akan memerangi PKI beserta antek anteknya hingga titik darah  penghabisan .

Massa FPI Jabar
Massa FPI Jabar

Sementara itu dalam orasi intinya, Perwakilan dari DPP FPI KH Jafar Shodik menghimbau keras agar negara tidak memberikan permintaan maaf resmi kepada PKI . Menurutnya jika pemerintah melakukan permintaan maaf kepada keluarga PKI atas peristiwa pemberontakkan tahun 1965 yang memakan ribuan korban sama artinya membenarkan tindakan PKI yang hendak melakukan kudeta terhadap pemerintahan resmi NKRI.

kalender

“Itu sama artinya pemerintah melakukan tindakan bunuh diri dengan menyerahkan leher kepada musuh Negara,”ujarnya.

 

Selain orasi para peserta juga membentangkan spanduk yang berisi penolakan dan perlawanan terhadap kebangkitan komunis dan PKI. Aksi damai ini diakhiri dengan apel siaga dan pembakaran simbol PKI oleh massa FPI. Meski demikian aksi ini berjalan tertib dan kondusif dalam pengamanan aparat kepolisian Polrestabes Bandung. [ ]

Rep: Iman

Editor: Candra

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment