Hadir Memberikan Kemudahan, IZI Targetkan Rp.60 Milyar Dalam Pengelolaan Zakat

0
137

Hal senada disampaikan Kepala Perwakilan IZI Jabar Surisman Thoyyib menambahkan dalam hal penyaluran program IZI senantiasa mendorong pada terwujudnya kemandirian bagi para kaum dhuafa yang dibantu melalui program-program pemberdayaan zakat seperti bantuan program ekonomi & pelatihan keterampilan kerja yang telah banyak menghasilkan para enterpreuneur baru. Selain itu program-program yang sifatnya charity juga tidak ditinggalkan bahkan lebih ditingkatkan.

Lauching program Ramadhan IZI
Lauching program Ramadhan IZI

“Untuk 2016 ini IZI telah membuat program Rumah Singgah Pasien yang didirikan di sekitar rumah sakit rujukan nasional sementara baru di Jakarta. RSP ini ditujukan bagi pasien-pasien dhuafa yang butuh tempat tinggal sementara selama masa berobat dengan fasilitas full dan diberikan secara cuma-cuma,” paparnya.

iklan

Sementara dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1437 H IZI telah menyiapkan dan menggulirkan beberapa program seperti Program Berbagi Ifthor, Paket Lebaran, Sedekah Al-Quran dan Belanja Bersama anak Yatim masih menjadi program unggulan di tahun ini.

“Dengan mengusung tema Ramadhan “ Memudahkan Saudaramu, Dimudahkan Urusanmu” membawa pesan yang sangat mendalam bagi kaum muslimin agar senantiasa saling membantu sesama saudara dibulan suci ini sehingga Allah Swt akan membalasnya dengan member kemudahan pula dalam menyelesaikan urusannya,”pungkasnya.

Acara launching sendiri diakhiri dengan pemberian paket lebaran keluarga dhuafa dan belanja bareng yatim secara simbolis. Diharapkan melalui dua program paket tersebut kebahagian dan keberkahan Ramadhan yang diakhiri suasana Idul Fitri juga dirasakan kaum dhuafa di seluruh Indonesia. [ ]

Red: Iman

Editor: Candra