Yuki Asia, Muslimah Jepang yang Bangga dengan Keislamannya

yukisan

Yuki Asia adalah sosok perempuan muslim Jepang yang mengaku sangat bangga dengan keIslamannya. Hidayah dari Allah Swt telah mengantar ia menemukan jalan Islam.

Yuki-san (29) sebenarnya sudah mengenal Islam sejak berusia 17 tahun. Saat itu, citra Islam di Jepang sangatlah buruk. Namun dia ingin tahu lebih banyak tentang itu, maka dia mulai mencari informasi tentang Islam!

alquran muasir

Dia terkejut ketika menemukan bahwa Islam tidaklah seburuk yang dibicarakan banyak orang dan media massa. Oleh sebab itu pula, dia menjadi lebih ingin tahu lagi mengenai Islam.

Yuki-san pun pindah dari kota tempat ia tinggal ke Ibukota Tokyo. Ia ingin mencari lebih banyak info tentang Islam, karena pusat informasi Islam sangatlah sedikit di kota tempat tinggalnya.

Di Tokyo Dia bertemu dengan seorang wanita muslim yang memberinya air zamzam sebagai hadiah sekembalinya dari Mekkah. Kemudian Yuki pun bertanya-tanya: ” Mengapa wanita ini memberi saya suatu hal yang dia percaya itu sangat berharga?!”

kalender

“Ini adalah sebuah takdir. Saya bertemu dengan seorang wanita muslim asal Indonesia. Dia bekerja di sebuah toko yang menjual rempah. Dia mengenakan hijab. Saya minta dia untuk mengenalkan agama Islam.”

“Dia seperti ibu saya di Tokyo. Saya terbiasa mengunjunginya setiap minggu. Saya melihat etika Islam yang benar dalam perilaku dia. Cara dia memperlakukan saya dan orang lain.. Jadi, saya melihat Islam pada dirinya.. Dalam tindakan dan konsisten.. Tidak dalam kata dan teori.. ”

Sebelum memeluk Islam, Yuki adalah seorang aktivis pembela hak-jak perempuan.. Setelah hijrah ke Islam, Yuki-san menemukan bahwa hak perempuan ternyata lebih dilindungi dan diperhatikan! Subhanallah. Semoga Allah memberkati Yuki. Amiin.

Sumber : Islam  in Japan

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment