Alhamdulillah, Hasil Survei Ungkap Pergaulan Mahasiswa Muslim Bandung Masih Sehat

Diskusi BKLDK 2

Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bandung menyampikan hasil survey terhadap pola pergaulan mahasiswa di Kota Bandung 2016. Hasilnya adalah pemahaman dan kontroling mahasiswa Islam di Kota bandung tentang seks bebas masuk dalam kategori cukup baik. Hasil ini secara umum mengindikasikan bahwasanya mahasiswa muslim di Kota Bandung masih terjaga dari kegiatan seks bebas.

Hasil ini disampaikan pengurus BKLDK dalam diskusi publik dengan tema; “Pergaulan Sehat Generasi Muda: Aset Masa Depan Kota Bandung” Sabtu (28/5/2016) yang dilangsungkan di Pendopo Walikota Bandung, Jln Dalem Kaum (Alun-Alun) Kota Bandung.

alquran muasir

Sementara data statistik tersebut diperoleh dari hasil survei terhadap 1.031 mahasiswa yang berasal dari 20 kampus di Kota Bandung. Survei sendiri untuk mengetahui kontrol sosial mahasiswa muslim Kota Bandung terhadap pergaulan ebas. Sasaran survei dilakukan terhadap kalangan mahasiswa khususnya yang muslim dari lingkungan dalam maupun luar kampus.

“Survei ini pada dasarnya tentang pemahaman mahasiswa Islam Kota Bandung terhadap pergaulan bebas. Alhamdulillah hasilnya sangat positif artinya para mahasiswa khususnya yang muslim tidak sampai terjerumus pergaulan bebas,”pungkasnya.

Usai pemaparan kemudian dilanjutkan dengan diskusi publik yang menghadirkan Tatang Muhtar (Kabag Kesra Kota Bandun yang mewakili Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berhalangan hadir) , Ponsen Sindu Prawito M.M (Penggagas Bandung Barokah) dan Ir. Eri Taufik Abdulkarim (Pembina BKLDK Kota Bandung).

kalender
Kegiatam diskusi publik BKLDK Kota Bandung
Kegiatam diskusi publik BKLDK Kota Bandung

 

Mengutip sebuah hadist, Tatang Muhtar menyampaikan bahwasanya sebuah negara akan baik apabila pemudanya juga baik. Tatang juga mewanti wanti kepada para peserta khususnya rekan rekan awak media tentang urgensinya pemberitaan kegiatan kegiatan islami.

“Jangan sampai medsos, media cetak dan media elektronik hanya penuh dengan pemberitaan berbau negative saja. Sampaikan atau kabar tentang berita-berita positif yang mampu membangun motivasi,inspirasi dan edukasi,”pesannya.

Acara ini di hadiri seratusan peserta yang berasal dari Lembaga Dakwah Kampus,masyarakat dan juga pengajar yang berasal dari beberapa kampus di kota bandung. Diskusi publik ini membahas peran pemuda dalam pembangunan indonesia khususnya Kota Bandung. [ ]

Red: Iman

Editor: Candra

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment