Dapat Wakaf Al-Qur’an Percikan Iman, Semangat Para Penghafal Qur’an Ini Bertambah

wakaf

Yayasan Percikan Iman kembali menyalurkan wakaf Al-Qur’an yang merupakan amanah dari jamaah Percikan Iman dan Radio OZ 103,1 FM Bandung. Kali  ini tim Percikan Iman mendistribusikan wakaf ke Yayasan Ahlul Qur’an Ibadurrahman yang berlokasi di Kampung Pasir Ipis RT 01 Rw 06 Desa Jayagiri Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, Kamis (12/5/2016).

Pada kesempatan tersebut, ustadz Ihsan mewakili Yayasan Percikan Iman menyerahkan 40 buah Al-Qur’an Muasir sesuai dengan jumlah santri (anak) yang ikut kegiatan menghafal Qur’an di yayasan tersebut. Dalam sambutan singkatnya. ustadz Ihsan sedikit menyinggung tentang keutamaan menghafal Al-Qur’an. Menurutnya, sungguh sangat beruntung anak-anak yang terhimpun di Yayasan Ahlul Qur’an sudah terbiasa menghafal Qur’an sedini mungkin.

“Salah satunya ia (para penghafal Qur’an/hafiz) akan menjadi cahaya bagi orangtuanya kelak di akhirat. Semoga adik-adik ini kelak menjadi penghafal,mengamalkan serta mendakwahkan Al-Qur’an sehingga Indonesia khususnya berkah dengan Al-Qur’an,”harap ustad Ihsan yang diamini hadirin.

Untuk itu dengan ada program wakaf Al-Qur’an Percikan Iman, diharapkan dapat membantu serta memberi semangat kepada para penghafal Al-Qur’an khususnya anak-anak binaan Yayasan Ahlul Qur’an ini.

Ustad Rofiq Ibadurahman selaku Ketua Yayasan dan sekaligus pengasuh Taman Hifzil Qur’an Ibadurrahman menjelaskan bahwa yayasan dan kegiatan tersebut telah berjalan lebih dari 3 tahun. Ia menambahkan meski kegiatan berjalan dengan fasilitas seadanya dan berada di kampong jauh dari kota,namun anak-anak yang berusia SD dan TK ini sangat antusias dan bersemangat.

“Seperti yang bapak-bapak alami, untuk bisa sampai disini memang butuh perjuangan. Daerahnya berbukit-bukit,turun naik bukit,tanjakan dengan jalan tidak mulus inilah salah satu tantangan dakwah kita,”jelasnya.

ust.Ihsan dan ust.Rofiq

Untuk itu ustad Rofiq mewakili para santri merasa sangat bahagia atas kepedulian saudara seiman atas wakaf Al-Qur’an jamaah Percikan Iman ini. Ia sendiri mengaku dengan adanya wakaf Al-Al’Quran ini sangat terbantu untuk kelancaran proses belajar  dan menghafal Al-Quran. Secara pribadi dirinya berharap kegiatan wakaf Al-Qur’an ini dapat menumbuhkan semangat santri, memunculkan hafidz Al-Quran sehingga dapat memancarkan cahaya Islam di kampung dan di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya program wakaf Al-Qur’an Percikan Iman ini, semua yang terlibat dapat sentuhan dan barokah dari Allah Swt.  Jazakallah khairan katsiran kami ucapkan kepada muwakif Al-Qur’an , semoga harta yang telah dikorban di jalan Allah ini, Allah mengganti dengan yang lebih banyak dan barokah serta kesejahteraan bagi keluarganya,”tutupnya dengan doa.

Ungkapan terima kasih dan doa juga di sampaikan Amanda Putri Ayu (7 tahun) yang juga menjadi salah satu santri penghafal Qur’an. Ia mewakili teman-teman mengaku sangat senang dapat wakaf Al-Qur’an dari jemaah Percikan Iman karena program dapat membantu program menghafal Qur’an.

“Alhamdulillah senang dapat Al-Qur’an yang ada terjemahannya dan insya Allah menjadi lebih semangat,”ujarnya. [ ]

Red: Iman

Editor: Candra

Foto: tim wakaf percikan iman

 

(Visited 252 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment