Ruby Hotel Syariah Kembali Gelar Kajian Muslimah Dambaan Surga

0
102

Kedua muslimah menjadi istri shalehah yang mendukung keislaman suami

Tidak dipungkuri terkadang seorang istri bisa mempengaruhi suaminya dalam beberapa hal terkait keputusan atau tindakan yang diambil suaminya. Beberapa penelitian juga konon tindakan korupsi yang dilakukan suami ada dorongan dari istri meski hal ini perlu dibuktikan secara ilmiah.

iklan

“Demikian juga banyak suami yang sukses dalam karir dan usaha karena peranan istri yang shalehah yang mampu memotivasi suami dalam kebaikan dan amal shaleh,”imbuhnya.

peserta kajian
peserta kajian

Ketiga adalah muslimah yang menjadi pendidik bagi putra-putrinya

Perlu dingat bahwa wanita itu adalah figur yang dapat menentukan maju mundurnya generasi dalam keluarga, masyarakat bahkan bangsa dan Negara.Oleh karena itulah kaum wanita, terutama wanita muslimah yang shalihah dituntut untuk membekali putra putrinya dengan nilai-nilai ajaran Islam yang mencakup semua aspek dalam kehidupan dalam kesehariannya, yang mencerminkan Akhlaqul Karimah. Figur wanita yang menjadi dambaan surga dan insya Allah kelak akan menjadi salah satu penghuninya.

“Makanya alam sebuah hadist Rasulullah Aaw menyatakan bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”. Sebab dari para wanita inilah akan lahir para pemimpin dan penerus bangsa di masa yang akan datang. Nasib bangsa ini tidak semata bergantung pada seperti apa pemimpin atau penguasa negaranya, tetapi lebih pada bagaimana keadaan kaum wanitanya maka insya Allah dari muslimah yang shalehah akan melahirkan generasi yang shaleh shalehah pula,”ujarnya.

Keempat adalah muslimah yang menjadi daiyah bagi lingkungannya

Meski kaum wanita khususnya ibu lebih banyak dianjurkan berada di rumah namun bukan berarti tidak bisa bersosialisasi atau bermasyarakat dengan tetangganya. Kewajiban berdakwah milik kaum muslimin dan muslimat dengan ranah sesuai kemampuannya. Selama dalam koridor dan tidak melanggar syariah maka kaum muslimah juga harus berdakwah.

“Apalagi zaman sekarang dengan kemajuan teknologi komunikasi aktivitas berdakwah tidak harus naik mimbar namun bisa dengan tulisan,”pungkasnya.

Kegiatan kajian keislaman ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada Rabu kedua dengan diikuti puluhan bahkan ratusan ibu-ibu. Sementara itu menurut Iwa Sutiswa selaku Manajer Ruby Hotel Syariah menginformasikan bahwa untuk bulan Ramadhan mendatang kegiatan kajian keislaman akan semakin semarak dan intensif. [ ]

Red: admin

Editor: Candra

Foto-foto: Iman