Inilah Keajaibanmu, Masihkah Engkau Kufur ?

Oleh: Sunaryo Sarwoko*

 

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (Q.S. At Tiin : 4).

Manusia merupakan salah satu ciptaan Allah swt. yang sangat sempurna. Proses penciptaan manusia yang diawali dengan pembuahan sel telur oleh sperma kemudian berkembang menjadi janin yang dikandung selama kurang lebih 9 bulan. Lalu  dilahirkan kedunia berupa bayi yang sangat menakjubkan.

Keajaiban manusia dapat terlihat dari bentuk tubuhnya yang tersusun oleh kurang lebih 200 tulang dan 500 otot dengan miliaran serat saraf yang terkoordinasi dengan baik tanpa ada tumpang tindih pekerjaan antara saraf yang satu dengan yang lainnya. Keajaiban lainnya, dalam kurun waktu 24 jam jantung seorang anak manusia (normal) mampu berdenyut 103.689 kali, sirkulasi aliran darah setara dengan menempuh perjalanan sepanjang 168.000.000 mil, mamapu bernafas sebanyak 23.040 kali dan menghirup udara sebanyak 483 m3. Bahkan jika dihitung rata-rata manusia bisa menelan 1,5 kg makanan, minum 3,5 liter cairan dan  berkata-kata sebanyak 25.000 kata.

Jika mau diteliti lebih jauh, tubuh manusia merupakan sebuah sistem yang berjalan sangat teratur dan kompleks. Manusia merupakan salah satu maha karya yang memiliki banyak rahasia dari Kebesaran dan Kekuasaan Sang Khalik. Tercatat dalam tubuh manusia terdapat 100 Trilyun sel.

Sementara menurut pakar genkologi 1 sel sama dengan 23 kromosom dan 1 kromosom sama dengan 3 milyar DNA. Sedangkan 1 DNA sama dengan 4 alfabet ATGC (Adenin, Timin, Guanin, Citosin) dan Jika semua alfabet tadi disusun, maka panjangnya lebih dari 90 Milyar KM Atau 600 kali jarak Bumi – Matahari. Subhanallah.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

(Visited 216 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment