Ini Dia Menteri Haji dan Umrah Saudi Yang Disebut Keturunan Banten

benten-31fkwx67doc6dmade7jkzk

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi belum lama ini  telah menunjuk Dr. Muhammad Shalih bin Thahir Benten sebagai Menteri Haji dan Umrah. Sebelumnya ia diamanahi memimpin beberapa pos penting di Saudi.

Dr. Benten memperoleh gelar doktoral dari Universitas Colorado AS serta memperoleh gelar master dari Universitas Malik Fahd dan menyelesaikan sarjana dari universitas yang sama.

alquran muasir

Selain itu, seperti dilansir media lokal Saudi, An Nahar yang menyebutkan sebelum diangkap sebagai menteri , Dr. Benten juga memperoleh beberapa penghargaan internasional, salah satunya adalah penghargaan sebagai direktur teknis terbaik di Timur Tengah tahun 2002 dan sebagai direktur pelaksana terbaik tahun  2008.

Dengan memakai nama “Benten” di belakang namanya, beberapa pihak menyebutkan bahwa Dr. Muhammad Shalih bin Thahir Benten adalah keturunan Banten Indonesia. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan maupun pihak kemeterian haji dan umrah pemerintahan Arab Saudi terkait sejarah keturunan Dr.Benten. [ ]

Red : admin

kalender

Editor: Iman

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment