Bolehkah Jatuh Cinta pada Pria Non-Muslim ?

pasangan

Ustadz yang saya hormati, saya jatuh cinta pada laki-laki  non-muslim. Apa yang harus saya lakukan?    Salahkah saya jatuh cinta padanya? Mohon nasihatnya ustadz. Terima kasih atas jawabannya.

Sesungguhnya salah satu fitrah manusia adalah adanya ketertarikan terhadap lawan jenis, harta, dan kedudukan (Q.S. Ali Imran [3]:14). Kalau ada wanita jatuh cinta pada laki-laki atau sebaliknya, itu adalah kodrati atau fitriah.

Persoalannya, kepada siapa Anda jatuh cinta? Kalau Anda sebagai wanita muslimah jatuh cinta pada laki-laki non-muslim, maka segera alihkan pada yang lain. Usahakan untuk tidak menindaklanjuti ketertarikan Anda pada laki-laki tersebut karena seorang wanita muslimah haram menikah dengan non-muslim mana pun. Kalau Anda memaksakan diri menikah dengannya, maka pernikahannya tidak sah. Allah swt. berfirman,

Perempuan-perempuan muslimah tidak halal bagi lak-laki  non-muslim. Dan laki-laki non-muslim pun tidak halal bagi perempuan-perempuan muslimah..” (Q.S. Al Mumtahanah [60]:10)

Bagaimana kalau laki-laki non-muslim itu masuk Islam? Kalau dia menjadi muslim, maka Anda halal menikah dengannya. Namun, hal ini perlu diwaspadai! Betapa  banyak laki-laki non-muslim berpura-pura masuk Islam. Tapi setelah mereka bisa menikahi wanita muslimah, mereka keluar lagi dari Islam. Kalau terjadi hal seperti ini, secara otomatis pernikahannya batal, dan kalau Anda terus melanjutkan kehidupan rumah tangga dengannya, berarti  status Anda berzina! Karena itu, waspadalah sebelum terjadi penyesalan.

Kesimpulannya, seorang wanita muslimah haram menikah dengan laki-laki non-muslim. Oleh karena itu, kalau Anda wanita muslimah jatuh cinta kepada laki-laki non-muslim, maka  segera tinggalkan dia sebelum terjadi percintaan yang mendalam.  Wallahu A’lam.[ ]

Editor Bahasa: Desi

 

(Visited 991 times, 1 visits today)

REKOMENDASI