Mengaku Mendapat Ancaman, Tokoh JIL dan Syiah Batal Isi Acara di UIN Bandung

spanduk acara diskusi lintas madzhab uin sdg bandung

Sedianya pegiat Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla dan pegiat Syiah,Jalaludin Rakhmat dijadwalkan menjadi narasumber dalam acara “Diskusi Lintas Madzhab” yang diadakan Jurusan Perbandingan Mazdhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Senin (9/5/2016). Namun hingga acara dimulai, keduanya tidak ada tanda-tanda hadir ditempat lokasi.

Tamu undangan dan peserta diskusi yang sudah memenuhi ruangan baru memperoleh kepastian setelah Azmi Ro’yal Aeni selaku ketua panitia acara memberikan informasi bahwa kedua narasumber tersebut tidak bisa hadir atau mebatalkan diri. Menurut Azmi, Ulil sendiri pada awalnya sudah dalam perjalanan menuju Bandung,namun ditengah jalan mendadak membatalkan hadir.

alquran muasir

“Melalui komunikas WA panitia diyakinkan bahwa mas Ulil bisa hadir karena jam 05.00 pagi tadi sudah berangkat dari Jakarta menuju Bandung. Namun mohon maaf, saat masih dalam perjalanan  mas Ulil mendadak membatalkan hadir disini,”ujarnya di atas mimbar usai memberi sambutan.

Ia menambahkan menurut informasi yang diperolehnya, alasan pembatalan tersebut karena Ulil mengaku mendapat ancaman yang dapat membahayakan keselamatan dirinya. Dengan alasan tersebut akhirnya Ulil lebih memilih untuk kembali ke Jakarta. Ia sendiri tidak menjelaskan siapa pihak yang mengancam tersebut.

“Mohon maaf kepada rekan panitia dan peserta diskusi serta para narasumber,dengan pertimbangan keselamatan, saya batalkan acara di UIN Bandung hari ini,”ujar Azmi sambil membacakan isi WA dari Ulil.

kalender

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment