Yayasan Percikan Iman Serahkan Wakaf Al-Qur’an Untuk 17 Masjid dan Madrasah Di Bandung Selatan

Bertempat di Darul Aulad yang berlokasi di Kampung Lebak Biru Desa Ciheulang Kec.Ciparay Kab.Bandung ,Yayasan Percikan Iman (YPI) kembali mendistribusikan  Wakaf Al-Qur’an untuk 17 masjid dan madrasah yang ada di wilayah Bandung Selatan,Rabu (27 April 2016). Masjid dan madrasah tersebut ada di wilayah Kec. Ciparay,Kec.Majalaya,Kec.Pacet dan Kec. Baleendah.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Maman selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Percikan Iman menyerahkan sebanyak 480 buah Al-Qur’an Almuasir yang merupakan amanah wakaf dari jamaah Percikan Iman dan Radio OZ 103,1 FM Bandung. Dalam sambutannya ustadz Maman menyampaikan pentingnya ummat Islam bisa membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur’an karena didalamnya terdapat segala perintah berikut larangannya yang telah di tetapkan Allah Swt.

“Untuk bisa membaca lalu memahami kemudian mengamalkannya,kita terlebih dulu harus mau belajar. Alhamdulillah sekarang bapak dan ibu sudah mempunyai Al-Qur’an Almuasir yang terjemahannya mudah untuk dipahami,nanti ada tim yang akan memandu dan mengajari bapak ibu semua,”jelasnya.

2

Untuk itu sesuai dengan nama program “Membumikan Al-Qur’an dengan Wakaf dan sedekah”,kita semua berharap keberkahan Allah Swt turun di bumi Indonesia sehingga kemakmuran dan kesejahteraan pun bangsa Indonesia ini. Tidak lupa ustadz Maman mengajak hadirin turut mendoakan kepada para muwakif agar senantiasa diberi keberkahan rezeki,kesehatan dan pahala yang terus mengalir dari setiap huruf atas Al-Qur’an yang telah diwakafkan.

Sementara itu ustad Ihsan dari Yayasan Percikan Iman yang hadir dalam kesempatan turut memberikan tausyuiahnya. Menurutnya saat ini ada banyak cara orang-orang kafir untuk menjauhkan ummat Islam dari Al-Qur’an,salah satunya adalah menanamkan keraguan akan isi dan keaslian Al-Qur’an.  Ustadz Ihsan juga memberikan contoh dalam sebuah video dimana nampak orang seperti sedang membaca Al-Qur’an dengan suara dan nada (qiraahnya ),namun setelah didengar dan diperhatikan dengan seksama ternyata seorang Nasrani sedang membaca Al Kitab yang dilagukan seperti bacaan Al-Qur’an.

“Jadi kalau kita hafal atau minimal tahu bacaan Al-Qur’an maka akan terkecoh atau tertipu. Itulah salah satu pentingnya kita mempelajari Al-Qur’an,”jelasnya.

Seperti sudah menjadi rahasia umum wilayah Bandung Selatan termasuk salah satu daerah sasaran pendangkalan akidah atau sasaran misionaris dalam usaha pemurtadan terhadap umat Islam. Untuk itu kepedulian umat Islam khususnya dalam pengadaan Al-Qur’an bagi suadara-saudara di wilayah pelosok desa diharapakan dapat membendung usaha pendangkalan akidah tersebut. Sebagian penerima wakaf Al-Qur’an Almuasir dari jamaah Percikan Iman dan radio OZ 103,1 FM Bandung ini juga mengaku sangat bahagia. Menjelang datangnya bulan Ramadhan Al-Qur’an tersebut bisa menjadi kado indah dalam menjalani hari-hari Ramadhan dengan tadarus. [ ]

Red: adminpercikaniman

Editor: Iman

Foto-foto: Tim YPI

 

(Visited 79 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment