Dr. Engkos Kosasih Pimpin PUI Jabar 5 Tahun Kedepan

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Umat Islam (PUI) Jabar menyelenggarakan acara musyawarah wilayah (Muswil ke-8) Sabtu- Ahad (30 April – 1 Mei 2016) di Grand Hotel Pasundan Kota Bandung. Kegiatan yang dihadiri sekira 150 orang ini berasal dari perwakilan cabang dan daerah se-Jawa Barat,unsur Pimpinan Pusat dan pemuda.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut dengan agenda utama mendengar laporan pengurus lama (2011 – 20160, menyusun agenda atau program kerja untuk 5 tahun mendatang serta memilih pengurus baru masa bakti 2016 – 2021. Dalam kesempatan tersebut para musyawirin dengan semangat ukhuwah berhasil memilih pengurus baru masa khidmat 2016 – 2021 yakni sebagai berikut : 1. Ketua Umum DPW PUI Jabar: DR. Engkos Kosasih, Lc, M.Ag, 2. Ketua Dewan Syariah Wilayah : DR. Ending Solehudin, 3. Ketua Dewan Pertimbangan Wil : Drs. H. Iding Bahrudin,M.MPd serta  4. Ketua Dewan Pakar Wilayah : HM. Ilyas, M.Ag.

Dr.Engkos Kosasih

Dalam waktu dan tempat yang sama juga diselenggarakan Muswil ke-3 Wanita PUI Jabar. Sementara pengurus Wanita PUI Jabar masa khidmat 2016-2021 yang diberi amanah untuk mempimpin roda organisasi 5 tahun mendatang adalah sebagai berikut Ketua Umum PW Wanita PUI Jabar Hj.Titin Nisrinati M.M dan Dr.Hj.Munifah M.MPd sebagai Ketua Dewan Pakar Wanita sementara  Dra.Hj.Eri Djauhariyah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wanita.

5

Sebagai mana diketahui  Persatuan Ummat Islam (PUI) adalah organisasi massa Islam di Indonesia yang lahir pada 5 April 1952 di Bogor sebagai hasil fusi (penyatuan) dua organisasi besar, yaitu Perikatan Ummat Islam (PUI) pimpinan K.H. Abdul Halim Majalengka, yang berpusat di Majalengka, dengan Persatuan Ummat Islam Indonesia (PUII) pimpinan K.H. Ahmad Sanusi yang berpusat di Sukabumi. Saat ini Dewan Pimpinan Pusat PUI periode kepengurusan 2014-2019 adalah Ketua Umum DPP H. Nazar Harits, MBA dan Ketua Majelis Syuro Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode (2008 – 2013 dan  2013 – 2018).

Red: panitia muswil pui jabar 2016*

promooktober

Editor: Iman

Foto-foto: panitia

 

  • Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita dan informasi ? Kirimkan tulisan anda ke email: [email protected]  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.
(Visited 96 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment