Cerianya Anak Asuh Rumah Singgah Dapat Wakaf Al-Qur’an Percikan Iman

wakaf

Yayasan Percikan Iman melakukan distribusi Al-Qur’an Al pada Selasa tanggal 19 April 2016 yang lalu sebagai bagian dari program “Wakaf Sedekah Membumikan Al’Quran di Indonesia”. Penyerahan dilakukan di Rumah Singgah Green House Parongpong yang berlokasi di Desa. Karyawangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Untuk diketahui, Rumah Singgah Green House Parongpong ini berdiri atas dasar inisiatif dan partisipasi warga yang didorong rasa simpati kepada anak-anak yang sudah tidak ada memiliki ayah, ibu atau saudara (yatim,piatu dan dhuafa). Rumah Singgah ini berada lingkungan yang kurang kondusif secara spiritual karena tidak jauh dari Universitas Advent, dimana sudah menjadi rahasia umum jika daerah ini menjadi bagian daerah misionaris.

Uniknya, letak Rumah Singgah sendiri saat ini masih satu atap dengan anak-anak mahasiswa para calon pendeta yang masih menimba ilmu. Tempat Rumah Singgah saat ini masih ngontrak dengan jumlah anak asuh keseluruhan ada 32 anak sementara yang mondok ada 12 anak.

 

Dalam pengajaran dan pembinaan anak asuh di Rumah Singgah mendapat pendidikan diniyah seperti aqidah,ibadah, baca tulis Al-Quran dan juga hafalan Al-Qur’an. Perkembangannya sangat menggembirakan,setidaknya hal ini ditunjukan dengan adanya anak asuh yang sudah hafal hingga 4 juz.

Kebahagian dan keceriaan mereka dapat terlihat dari wajahnya yang penuh senyum saat menerima Al-Qur’an dari Jamaah Percikan Iman. Menurut kakak asuh di Rumah Singgah, dengan terimanya wakaf Al-Qur’an tersebut menjadi kado terindah menjelang Ramadhan ini.

Red: adminmapi

Editor: Iman

Foto-foto: Tim YPI

(Visited 59 times, 1 visits today)

REKOMENDASI