FIS Jabar Minta Kasus Penodaan Agama Bupati Purwakarta Dituntaskan

FIS Jabar

Forum Islami (FIS) Jabar yang terdiri dari beberapa elemen dan pergerakan dakwah seperti Front Umat Islam,Laskar Sabilillah,Aliansi Amar Ma’ruf Nahi Munkar (Almanar), Gerakan Pagar Akidah (Gardah),Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat (Gapas),Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Gempa) dan beberapa elemen lainnya  bersilaturahim dengan pengurus MUI Jabar, Jum’at (21/4/2016)

Dihadapan perwakilan MUI Jabar, rombongan  yang dipimpin oleh koordintor FIS Jabar,Suryana Nurfatwa menjelaskan bahwa kedatangan mereka pada intinya meminta dukungan ulama khususnya MUI Jabar untuk mendorong Polda Jabar segera menuntaskan kasus penodaan agama yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta,Dedi Mulyadi beberapa waktu lalu.

alquran muasir

“Kasusnya sendiri sudah ditangani Polda Jabar namun sejauh pantauan kami perkembangannya seperti jalan ditempat atau malah berhenti, bahkan ada informasi kasusnya dihentikan karena tidak memenuhi unsur pidana”,ujarnya.

Suryana menambahkan selain terkait kasus penodaan agama khususnya terbitnya dua buah bukunya terkait budaya dan agama (Islam),Dedi Mulyadi juga disinyalir ada upaya “membentingi” diri dengan mengadu domba antara ulama dengan masyarakat. Ia memberi contoh kasus penolakannya kedatangan Ketua Umum FPI,Habib Rizieq di Purwakarta akhir tahun lalu saat hendak melakukan tabligh akbar.

“Dedi menghasut masyarakat Sunda agar membenci Habib Rizieq dan menolak kedatangannya di seluruh tanah Pasundan dengan dalih karena Habib Rizieq merusak budaya Sunda,”jelasnya.

kalender

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah