Coba Berhijab Sehari, Mahasiswi Amerika Ini Akui Senang dan Takjub

Ragam cara dilakukan muslimah di beberapa negara untuk meredakan Islamophobia. Tak sedikit muslimah yang menggelar acara coba pakai hijab untuk masyarakat luas khususnya nonmuslim. Banyak pula mahasiswi yang juga menggelar acara hijab serupa. Dimana salah satu tujuannya untuk memberi tantangan sekaligus pengalaman baru mengenakan busana muslim berikut mengungkap perasaan setelahnya. Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswi muslim di Montclair State University, New Jersey, Amerika Serikta belum lama ini.

Para mahasiswi muslim di universitas tersebut menggelar acara budaya. Salah satu acaranya terkait dengan hijab yang diberinama ‘The Hijab Experiment’. Amber Lowry (20) merupakan salah satu mahasiswi yang berpartisipasi dalam acara hijab tersebut. Acara hijab itu bertujuan untuk melihat pandangan masyarakat Amerika terhadap wanita muslim. Amber tak hanya mengenakan jilbab di dalam acara tapi berjalan keliling selama satu hari. Seperti dilaporkan foxnews belum lama ini, Amber pun menceritakan pengalamannya, berikut kisahnya:

iklan donasi pustaka2

Amber awalnya merasa tidak nyaman ketika rambutnya ditutup jilbab. Belum lagi bagian leher juga harus tertutup. Sementara cuaca tampak bagus dan cerah, ia pun takut merasa gerah. Namun setelah jilbab disematkan peniti, Amber mencoba memotret dirinya dengan ponsel pribadi dan ia merasa senang.

Ia kemudian bergabung dengan mahasiswi lain yang juga berpartisipasi untuk mengenakan jilbab selama satu hari. Mereka saling menatap dan tersenyum. Menurutnya, ini menjadi pengalaman yang bisa menyatukan tali persaudaraan antar sesama wanita.

“Ini seperti ekspresi untuk persatuan dan persaudaraan yang baru bagiku. Aku menikmati tertawa bersama mereka dan saling memuji satu sama lain,” cerita Amber.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

(Visited 9 times, 1 visits today)

REKOMENDASI