Alumni Ponpes Lambulan Sampang Madura Gelar Silaturahmi

Ikatan Alumni Pondok Pesantren Lambulan Sampang Madura Wilayah Bandung menggelar acara malam silaturahmi,Rabu malam (13/4/2016). Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Al-Huda Lio Girang RW 07 Cisaranten Arcamanik Kota Bandung tersebut dihadiri ribuan peserta baik alumni maupun masyarakat.

Tabligh akbar sendiri menghadirkan penceramah atau ulama ustadz Dr.KH.Jujun Junaedi,M.Ag . Sementara tilawah Al-Qur’an disampaikan oleh qori internasional Hj.Farida Sag,M.Pd.I.  Dihadapan ribuan jamaah yang memadapi hingga ke jalan,ustadz Jujun menyampaikan matero tentang pentingnya seorang muslim mengisi seluruh hidupnya dengan ibadah. Menurut ustadz Jujun,dalam hidup seorang muslim atau beriman harus mempunyai tujuan atau cita-cita sehingga hidup yang bermakna.  Sementara terkait langkah dalam mewujudkan impian atau cita-cita tersebut seorang muslim harus memiliki setidak tiga sikap yaitu:

iklan donasi pustaka2
  1. Doa

Menurut ustadz Jujun,doa merupakan senjata atau modal kekuatan manusia sebagai makhluk yang lemah dan tak berdaya. Doa juga merupakan wujud pengakuan bahwa ada kekuatan yang Maha Lebih dibanding dengan kekuatan manusia itu sendiri yakni adanya Allah Swt. dari doa pula akan merubah takdir seseorang. Dalam hadisnya Rasulullah Saw bersabda:

Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah ta’aala selain do’a. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.” (HR Tirmidzi )

Untuk itu manusia khususnya orang beriman tidak boleh menganggap atau menyepelekan masalah doa ini. Allah Swt sudah memerintahkan manusia agar senantiasa berdoa ,seperti dalam firman-Nya

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

(Visited 35 times, 1 visits today)

REKOMENDASI