Hasil Autopsi Dipublikasikan, Ini Tanggapan Keluarga Almarhum Siyono

siyono

Tim forensik yang dibentuk PP Muhammadiyah telah selesai melakukan autopsi dan uji labolatorium mikroskopik terhadap jenazah almarhum Siyono yang tewas ditangan anggota Densus 88 awal bulan lalu. Setelah melakukan serangkain pemeriksaan dan kajian selama kurang lebih satu minggu, hasil akhirnya kemudian disampaikan kepada publik di kantor Komnas HAM di Jakarta, Senin (11/4/2016). Dalam keterangannya, didapat hasil kesimpulan bahwa almarhum Siyono meninggal karena adanya penyiksaan.

Menanggapi hasil tersebut, pihak keluarga yang diwakili Wagiyono (kakak almarhum,red) merasa bersyukur atas selesainya proses dan hasil autopsi tersebut. Menurutnya hasil tersebut menjadi jelas dan tidak ada lagi praduga-praduga terkait meninggalnya almarhum.

Wagiyono menambahkan, kejadian yang menimpa adik dan keluarganya tersebut kiranya bisa menjadi pelajaran bagi ummat Islam untuk lebih merapatkan barisan.

“Semoga menjadi pelajaran bagi umat Islam utuk merapatkan barisan dan jangan sampai terpecah belah,” ujarnya di Klaten usai mendengar hasil autopsi tersebut.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

kalender percikan iman 2018
(Visited 27 times, 1 visits today)

REKOMENDASI