Ratusan Mahasiswa Jawa Barat Ikuti Sekolah Pemimpin Negarawan

Hadir sebagai narasumber sekaligus inspirator muda yakni Haru Suandaru, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung dan Gun Gun Gunawan yang kini menjabat Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Dalam materinya dua tokoh ini bersepakat bahwa untuk menjadi pemimpin yang mumpuni, mahasiswa harus membangun kapasitasnya sejak dini. Mengingat dalam era teknologi informasi saat ini perkembangan dunia bergerak sangat cepat.

SPN 3

“Gerbang ide untuk dunia sudah sangat terbuka lebar. Kepeloporan kaum mudah Indonesia, khususnya Jawa Barat sangat dinantikan masyarakat. Ide dan narasi besar hanya dapat dihasilkan oleh pemuda yang kapasitas pengetahuannya mumpuni. Oleh sebab itu, membaca adalah rutinitas wajib untuk pemuda,” ujar Gun Gun memeberi semangat.

Terkait materi yang akan didapat calon-calon pemimpin bangsa ini , mereka akan dibekali berbagai kompetensi kepemimpinan dari berbagai aspek. Mereka akan mendapatkan materi kepemimpinan, pendidikan dan jurnalistik, sosial-keagamaan, ekonomi, politik, dan pengetahuan kemiliteran.

“SPN ini akan dilaksanakan secara berkala selama enam bulan hingga September 2016,” pungkas Wayan Sohib selaku Ketua Pelaksana. [ ]

 

Red: admin

Editor: Iman

Foto: SPN

 

(Visited 87 times, 1 visits today)

REKOMENDASI