Ratusan Mahasiswa Jawa Barat Ikuti Sekolah Pemimpin Negarawan

Seratusan mahasiswa dari wilayah di Jawa Barat seperti Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Bekasi, dan Depok mengikuti  kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan (SPN), Minggu (3/4/2016). Kegiatan yang berlangsung di Aula Bapusibda Provinsi Jawa Barat ini diselenggarakan oleh Yayasan Muslim Negarawan Indonesia  (YMNI).

Deni Priyatno selaku Direktur YMNI menjelaskan bahwa salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk melahirkan pemimpin khususnya dari kalangan generasi muda. Deni menambahkan,dari pemimpin muda tersebut diharapkan bisa bersama –sama membangun Indonesia yang dimulai dari daerah menuju pusat.

alquran muasir

“Dari pemimpin muda ini diharapkan mampu menjadikan Indonesia yang mandiri, maju, aman, dan sejahtera. Inilah cita-cita kami dalam mengawali gagasan Sekolah Pemimpin Negarawan ini,”jelas Deni dalam rilisnya yang diterima redaksi mapionline.

Sementara itu Pembina SPN, Ari Yanuar Ridwan menambahkan bahwa para mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan dengan proses seleksi. Menurut Ari, SPN sendiri berorientasi dalam waktu tidak terlalu lama dapat mencetak 100 pemimpin muda berpengaruh khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Dari 200 calon peserta, sebanyak 120 orang kami nyatakan lulus verifikasi menjadi peserta. Jumlah ini sebenarnya melebihi kuota yang kami tetapkan,” ujarnya.

kalender

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah