Menjemput Orangtua atau Mengantarkan Mertua Ke Rumah Sakit? Begini Solusinya

Dalam hidup memang kadang kala kita dihadapkan pada situasi dilematis yang sama-sama kita anggap penting. Situasi dilematis tersebut akan terasa sulit manakala berkaitan dengan kehidupan rumah tangga. Misal dalam situasi berikut ini, perihal mendahulukan orangtua atau mertua menjadi permasalahan yang tergolong pelik untuk diselesaikan. Contohnya adalah curahan hati dari seorang ibu/istri berikut ini.

“Pernah suatu ketika, orangtua saya mau menginap di rumah kami karena kangen dengan cucu. Sewaktu mau menjemput orangtua, ternyata mertua saya sakit dan harus diantar ke rumah sakit. Kemudian, saya memilih untuk mengantar mertua saya ke rumah sakit hingga akhirnya orangtua saya tiba di rumah kami dan tidak jadi menginap karena kesal. Menghadapi situasi seperti itu, apa yang sebaiknya saya pilih, menjemput orangtua atau mengantar mertua yang sakit?.”

Terkadang dalam hidup, kita memang dihadapkan pada situasi harus memilih (dilematis) seperti itu. Kita harus mendahulukan yang ini lalu yang itu atau sebalik. Dalam contoh diatas dapat kita pahami, satu sisi, kita sudah berjanji untuk menjemput orangtua dan harus kita penuhi. Akan tetapi ternyata pada saat bersamaan mertua kita sakit,membutuhkan bantuan dan perlu diantar ke rumah sakit dengan segera. Memang secara akal sehat, orang yang sakit harus didahulukan. Apalagi jika sakitnya tersebut darurat dan membutuhkan pertolongan segera.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

(Visited 36 times, 1 visits today)

REKOMENDASI