Rumah Tahfidz, Lahirkan Generasi Qur’ani Dari Rumah

Rumah Tahfidz metode Teori Evaluasi Sederhana/TES (RTT) Desa Mandalamekar Kec. Cimenyan Kab.Bandung menggelar wisuda bagi anak yang telah hafal juz 30 (juz amma), Ahad (27/3/2016). Acara wisuda ini sekaligus Milad ke-1 Rumah Tahfidz cabang Mandalamekar Kec,Cimenyan. Meski acara digelar dengan sederhana namun terlihat sangat meriah dengan disertai keceriaan anak-anak.

Pada wisuda pertama ini sebanyak 18 anak dinyatakan telah hafal juz 30. Sebelum diwisuda mereka dites hafalan oleh ustadz Sutrisno yang merupakan perwakilan dari Rumah Tahfidz dari Banjaran. Selain mewisuda,panitia juga membagikan hadiah menarik kepada semua anak-anak yang belum hafal juz 30.

alquran muasir

Rata-rata anak-anak tersebut belajar dan setor hafalan tiga kali dalam seminggu kepada koordinatornya masing-masing. Biasanya anak-anak ini belajar dan setor hafalan usai shalat Ashar selama 2 jam pada hari Jum’at,Sabtu dan Ahad. Sampai saat ini di Desa Mandalamekar sendiri terdapat tiga kelompok dengan jumlah 40 anak dengan rata-rata usia sekolah dasar (SD) dan tidak dipungut biaya alias gratis.

2

Kepada anak-anak,ustadz Sutrisno berpesan agar terus bersemangat dan jangan jenuh serta selalu meningkatkan hafalan. Ia juga menegaskan bahwa menghafal Al-Qur’an tidak akan mengganggu waktu belajar. Beberapa anak yang menghafal Al-Qur’an justru mempunyai prestasi yang membanggakan.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

kalender
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah