Cara Berkomunikasi dengan Mahluk Gaib

jin

Saya mau bertanya tentang cara berkomunikasi dengan mahluk gaib. Menurut Islam itu bagaimana? Apa benar hal itu bisa dipelajari? Akan tetapi yang saya heran, orang-orang yang biasa menyembuhkan orang kesurupan itu pemahaman tentang agamanya biasa-biasa saja. Bahkan orang yang pemahaman agamanya biasa-biasa itu dipanggilnya ustadz.  Bagaimana menurut Ustadz?


“Sesungguhnya, ada beberapa laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi jin menjadikan manusia bertambah sesat.” (Q.S. Al-Jinn [72]: 6)

alquran muasir

Berdasarkan firman Allah Swt tersebut, jika ada yang menanyakan, “Bisa tidak seseorang berkomunikasi dengan mahluk gaib (jin)?” Maka, jawabannya adalah “bisa”. Namun, dalam ayat tersebut telah ditegaskan bahwa seseorang yang melakukan komunikasi dengan mahluk gaib (jin) akan semakin tersesat, semakin menambah dosanya. Oleh sebab itu, janganlah dilakukan.

Hal tersebut terjadi karena jin dan manusia sebenarnya memiliki sisi yang sama sekaligus sisi yang berbeda. Dikatakan sama karena jin dan manusia sama-sama diciptakan untuk beribadah kepada Allah Swt. Ini berdasarkan firman Allah Swt. berikut :

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (Aż-Żāriyat [51]: 56)

kalender

Hal tersebut menjelaskan bahwa jin dan manusia memiliki tugas yang sama, yaitu beribadah kepada Allah Swt. Maka, apa yang membedakan manusia dengan jin?

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah