Sempat Digagalkan Ormas Islam, Pementasan Monolog Tan Malaka Tetap Digelar

Pementasan Monolog Tan Malaka yang berjudul “Saya Rusa Berbulu Merah” di Galeri Institut Francais Indonesia (IFI) Jalan Purnawarman Kota Bandung hari pertama yang sedianya berlangsung,Rabu (23/3/2016) sempatkan dibatalkan . Menurut pihak panitia mengaku hal tersebut dilakukan karena sejak pagi  mendapat ancaman dari ormas-ormas Islam yang meminta agar acara tersebut dibatalkan. Menurut penulis naskah Monolog Tan Malaka “Saya Rusa Berbulu Merah”, Ahda Imran mengatakan ormas Islam meminta pementasan tersebut dibatalkan karena dituding menyebarkan idiologi komunis.

Namun setelah mendapat pengamanan aparat Kepolisian dari Polrestabes Bandung,pementasan hari kedua,Kamis sore (24/3/2016) berjalan dengan lancar. Pementasan sendiri berlangsung dua sesi, pertama mulai pukul 16.00 wib dan kedua mulai pukul 20.00 wib.

alquran muasir

Usai pementasan sesi pertama,penulis naskah,Ahda Imran menjelaskan bahwa pementasan monolog Tan Malaka ini tidak bermaksud untuk menyebarkan ideologi tertentu. Ia menegaskan pementasan  tersebut hanya berbicara tentang tokoh penting yang pernah ada dalam sejarah Indonesia,yakni Tan Malaka.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah