Soal Penanganan Terorisme, MUI Sudah Ingatkan Tindakan Densus 88

Sebelum pemerintah membentuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sudah membentuk Tim Penanggulangan Terorisme (TPT). Salah satu tujuannya adalah untuk meluruskan pemahaman tentang makna jihad yang dilakukan oleh pelaku maupun calon pelaku aksi teror.

Demikian diungkapkan Ketua Umum MUI Pusat,Dr.KH.Ma’ruf Amin,di Bandung,Kami minggu lalu  usai pengukuhan Pengurus MUI Jabar. Ia juga menjelaskan ,saat itu dirinyalah yang ditunjuk sebagai Ketua TPT tersebut.

alquran muasir

“Saya malah sempat dijuluki “kyai teroris” segala. TPT kita bentuk sebagai salah satu usaha kita untuk mencegah dan meredam tindakan terorisme,”ungkapnya yang disambut tawa hadirin.

Ma’ruf menambahkan dalam kiprahnya TPT juga kerap kali memberi masukan kepada pemerintah baik diminta maupun tidak dalam menanggulangi dan mencegah tindakan terorisme di Indonesia. Ia juga mengaku untuk tahun ini pihaknya akan mencoba menghidupkan kembali keradaan TPT tersebut sebagai mitra pemerintah.

KH.Ma'ruf Amin 3

“Menanggapi ungkapan Ketua Umum MUI Jabar tadi tentang masalah yang dihadapi bangsa ini salah satunya tindakan terorisme maka keberadaan dan peran TPT perlu digiatkan lagi,”ujarnya.

kalender

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah