Silakan Pilih Pintunya, Hadiah Surga Bagi Muslimah Jika Lakukan 4 Hal Ini

awan

Masuk surga adalah keinginan semua orang ketika di akhirat. Namun untuk bisa masuk kedalamnya tentu ada syarat yang harus dipenuhinya. Selain rahmat dan ridho dari Allah Swt,ada beberapa amalan yang bisa dilakukan selama di dunia sebagai pintu masuk ke dalam surga. Setidaknya empat amalan ini bisa menjadi pintu surga khususnya bagi para muslimah.Hal ini tentu menjadi kabar gembira bila seorang muslimah mampu istikamah mengamalkan empat hal, maka Allah Swt akan membebaskannya untuk masuk surga dari pintu mana saja yang ia sukai.

Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu , puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya).”  (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani)

alquran muasir

Empat hal ini bila menjadi kebiasaan seorang muslimah ternyata akan membangun karakter yang begitu indah, akhlaq mulia akan menjadi hiasan dirinya, tertatanya kehidupan dan manajemen waktu yang rapi mendampingi seluruh aktivitasnya serta kesehatan yang selalu prima menjadikan dirinya selalu energik dan semua itu terbungkus rapi berselimut ketaatan kepada Rabb-nya. Tak terbayangkan bagaimana wujud dhahir bila muslimah benar-menar menjaga empat amalan tersebut dalam kehidupannya.

Pertama, Salat Lima Waktu

Salat menjadi syarat pertama sebagai gerbang demi mendapatkan kemudahan yang mulia ini. Kita telah memahami salat merupakan tiang agama. Namun ummat ini jarang mengkaji sebenarnya apa sih efek positif yang menjadi target utama atas ibadah yang menduduki peringkat pertama dalam hisab akhirat ini?

kalender

Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar… (QS Al Ankabut:45)

Ternyata salat sebenarnya erat hubungannya dengan emosi dan akhlak. Siapa yang tidak melirik bila ada seorang muslimah yang begitu stabil emosinya dan tertata akhlaknya. Apapun yang keluar dari lisannya merupakan untaian kalimat yang indah dan penuh makna dan ilmu. Apapun yang menjadi gerak langkahnya menimbulkan kebaikan dan tergambar jelas akan tujuan kebaikan. Itulah menjadi dampak positif akan salat yang dilaksanakan dengan sepenuh hati. Itupun menjadi karakter yang selalu tercermin disaat sendirian maupun ada orang. Saat di dalam rumah maupun di luar rumah.

Seharusnya kita memaknai salat lima waktu ini bukan sebatas melaksanakan rutinitas ubudiyah semata, namun seharusnya kita jadikan salat sebagai penuntun bagi kita untuk menjaga agenda harian kita supaya tetap tertata dan kita jadikan salat sebagai waktu refresing dan rihlah untuk hati kita supaya hati ini tetap menjadi peka dan terasah bashirahnya.

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah