Muslimah Palestina Ini Dinobatkan Sebagai Guru Terbaik Sedunia

0
70

Semasa kecil Hanan sering mengalami tindak kekerasan di lingkungan itu khususnya oleh tentara Israel. Meski sering melihat dan merasakan kekerasan ia tidak ingin meninggalkan wilayah tersebut. Setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya,Hanan memutuskan untuk melanjutkan mengajar di sekolah dasar. Keputusan mulia tersebut Hanan lakukan setelah anaknya mengalami trauma, yakni melihat secara langsung peristiwa penembakan saat sepulang sekolah oleh tentara Israel.

Sebagai guru, Hanan Al Hroub berharap murid-muridnya bisa membangun nilai-nilai dan moral dan akhlak yang mulia untuk perbaikan hidup, dunia yang lebih adil, indah, dan bebas dari segala bentuk kekerasan.

iklan

“Saya sangat bangga menjadi guru perempuan asal Palestina dan berdiri di panggun gini. Saya mengakui ini adalah kemenangan untuk semua guru pada umumnya dan guru-guru di Palestina pada khususnya. Masa depan terlihat jauh dan ambigu, namun, bila anda terlibat membuat ini (pendidikan), maka dunia memantulkan cahaya,” kata Al Hroub sebagaimana dilansir ibtimes.co.uk.

 

Penghargaan ini sudah memasuki tahun kedua. Penghargaan senilai sejuta Dolar ini adalah penghargaan terbesar untuk guru, didedikasikan untuk guru yang telah memberikan kontribusi besar di lingkungannya khususnya dalam dunia pendidikan.

The Varkey Foundation adalah lembaga non-profit yang didirikan untuk meningkatkan standar pendidikan anak-anak yang kurang mampu, di seluruh dunia. Selain dihadiri tokoh muslim dalam gelaran penghargaan tersebut dihadiri tokoh non-muslim dari Paus Franksiskus dan Pangeran William dari Inggris. Keduanya pun memberikan pesan serta ucapan selamat atas penghargaan yang diraih muslimah Palestina ini. [ ]