Muslimah Palestina Ini Dinobatkan Sebagai Guru Terbaik Sedunia

Meski tinggal di negeri yang masih terjajah dan setiap hari selalu dihiasi desingan peluru tak membuat muslimah ini putus asa untuk mencerdaskan bangsanya. Adalah Hanan Al Hroub, seorang muslimah tangguh yang rela menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menjadi guru bagi anak-anak Palestina di daerah yang terisolisir karena blockade Israel.

Kerja keras dan dedikasinya untuk mencerdaskan bangsanya akhirnya diakui dunia dengan memenangkan penghargaan Global Teacher Prize International. Hanan diberi penghargaan sebagai guru terbaik sedunia itu atas dedikasinya bekerja di sekolah tempat dia bekerja. Selain itu ia juga mendapat mendapat uang tunai sebesar sejuta dolar sebagai tambahan penghargaan.

Hanan diberi penghargaan oleh Varkey Foundation’s Global Teacher Prize 2016 dalam sebuah seremonial. Acara bertempat di Global Education and Skills Forum di Dubai

Sebagaimana dilansir globalteachersprize.org, Selasa (16/3/2016) menjelaskan sosok Hanan Al Hroub yang berasal dari Samiha Khalil High School, wilayah Al Bireh, Palestina. Hanan diketahui dihabiskan masa kecilnya di lingkungan kamp pengungsi di kawasan Bethlehem.

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

promo oktober
(Visited 26 times, 1 visits today)

REKOMENDASI